Dua Murid Ecayo Menang Ajang Musik Tingkat Nasional

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua murid Ecayo Music Lampung berhasil menjadi juara dalam ajang nasional. Keduanya yakni Freya Calista Suhandi yang memenangkan juara I dalam ajang Yamaha Piano Competition tingkat Nasional 2019, dan George Miracle Theophylus yang meraih juara I Yamaha Indinesia Tingkat Nasional 2019.

Owner Ecayo Yamaha Music, Catherine Mulyana mengatakan, Freya Calista Suhandi menjadi juara di kategori Solo Piano Junior A. Sementara George Miracle Theophylus menjadi juara di kategori Junior Guitar Classic.

“Ini merupakan ajang lanjutan yang sebelumnya dilakukan pada tingkat wilayah,” katanya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (27/10).

Dia menjelaskan, ajang Yamaha Piano Competition tingkat Nasional 2019 diselenggarakan di Yamaha Pusat, Jl. Gatot Subroto, Jakarta pada Minggu (27/10). Sementara Yamaha Indinesia Tingkat Nasional 2019 diselenggarakan di FX Sudirman, Jakarta pada Jumat (25/10).

George Miracle Theophylus

“Harapan kami bagi yang menang supaya bisa tetap semangat untuk berlatih dan tetap konsisten. Dan harapannya juga ini bisa menjadi contoh bagi murid Ecayo lainnya, untuk ikut terpacu agar bisa sampai ke ajang nasional juga,” katanya.

Baca Juga:   Dirut bank bjb Yuddy Renaldi Raih Penghargaan CEO Terbaik BPD di Indonesia

Sebelumnya, Ecayo Yamaha Music Lampung menjadi tuan rumah dalam gelaran Yamaha Piano Competition tingkat wilayah Sumatera, di Wisma Chandra, pada 6 Oktober 2019, lalu. Ini merupakan ajang tahunan yang dilakukan secara rutin oleh Sekolah Yamaha Musik di Indonesia.

Owner Ecayo Yamaha Music, Catherine Mulyana menjelaskan, kegiatan ini diikuti oleh sebanyak 75 perserta yang terdiri dari sekolah musik di wilayah Sumatera. Adapun kota yang terlibat, yakni Lampung, Palembang, Padang, Medan, Jambi, Pekanbaru, Tanjung Pinang dan Batam. Kompetisi ini memperlombakan Piano Solo dan Piano Ensemble.

”Jadi sebelum mengikuti tingkat wilayah, para peserta ini juga telah mengikuti semacam penyaringan di tingkat Sekolah Musik. Dan selanjutnya mereka yang menang di tingkat wilayah akan mengikuti kompetisi di tingkat Nasional,” kata Catherine kepada Radarlampung.co.id, Selasa (8/10).

Freya Calista Suhandi

Selain menggelar Yamaha Piano Competition, pada tanggal 5 Oktober 2019 kemarin, pihaknya juga dipercaya untuk menggelar kegiatan Indinesia tingkat wilayah Sumatera 2019. Kegiatan ini diikuti sebanyak 80 peserta dari 7 kota di wilayah Sumatera.

Baca Juga:   Wisata Daerah Perbatasan Bandarlampung Ikut Terdampak PPKM

Diantaranya Lampung, Medan, Padang, Palembang, Jambi, Batam dan Tanjung Pinang. Kegiatan ini melombakan alat musik seperti vokal, drum, biola, gitar dan pop piano.

”Pesertanya dari usia 6 – 15 tahun. Kita sudah tiga kali menjadi tuan rumah untuk kegiatan Indinesia ini, sedangkan untuk Yamaha Piano Competition baru pertama kalinya. Mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang kita masih bisa menjadi tuan rumah lagi dalam kegiatan ini,” katanya.

Sebab menurut dia, dengan menjadi tuan rumah dalam kegiatan ini juga dapat memberikan kesempatan bagi siswa mereka untuk mengukur kemampuan serta melihat kapabilitas siswa sekolah musik dari kota lain di luar lingkungannya sendiri. ”Jadi siswa kita juga nggak cepat puas dengan apa yang sudah mereka capai saat ini,” tandasnya. (ega/sur)




  • Bagikan