Dua Pamen Polda Lampung Dimutasi


ILUSTRASI/SUMBER FOTO JPNN.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Gerbong rotasi di tubuh Mabes Polri kembali bergerak. Kali ini, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi jabatan di sejumlah Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen), di Korps Bhayangkara tersebut.

Jenderal bintang empat itu pun telah mengeluarkan surat telegram rahasia (TR). TR itu tertuang dengan Nomor ST/747/IV/KEP./2022 tanggal 13 April 2022 yang ditanda tangani oleh As SDM Polri Irjen Wahyu Widada.





Ada puluhan Pati dan Pamen yang dimutasi dalam TR itu. Tak terkecuali ditubuh Polda Lampung. Dimana ada dua Pamen yang bergeser.

Keduanya yakni Irwasda Polda Lampung Kombes Pol Eddy Hermanto diangkat dalam jabatan baru sebagai Irbidjemenopsnal II Itwil I Itwasum Polri. Kursi yang ditinggalkan Kombes Eddy akan diisi oleh Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan. Kombes Sustri sebelumnya menjabat Irbidjemen SDM II Itwil III Itwasum Polri.

Lalu juga ada Dirlantas Polda Lampung Kombes Pol Raden Romdhon Natakusuma yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolresta Tangerang Polda Banten. Kursi yang ditinggalkan Kombes Romdhon akan diisi oleh Kombes Pol Medyanta. Diketahui bahwa Kombes Medyanta sebelumnya menjabat Dirlantas Polda Kepri.

Dikonfirmasi terkait ini, Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad membenarkannya.

“Ya benar ada (rotasi) itu. Rotasi merupakan hal yang biasa ditubuh Polri.
Ini juga merupakan bentuk apresiasi pimpinan (Kapolri). Dan juga bentuk prestasi bagi para Pamen yang mendapat jabatan baru,” ungkapnya. (ang/yud)