Dua Paramotor Kelilingi Tubaba

  • Bagikan
Bupati Tubaba, Umar Ahmad bersama Danlanud Pangeran M. Bunyamin menjajal paramotor di Kota Budaya, Uluan Nughik, Tubaba. Foto Yusuf AS/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Lampung, Umar Ahmad SP mendatangkan dua paramotor dari Pangkalan Udara Pangeran M. Bunyamin, Menggala Tulangbawang.

Dua paramotor tersebut mengitari sejumlah objek wisata Patung Mego Pak (patung empat marga) yang ada di Panaragan, Tugu Rato Nago Besanding, Kompleks Islamic Center dan landing di Kota Budaya, Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tubaba, Lampung.


Menariknya, satu dari dua paramotor tersebut merupakan atlet peraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional di Papua beberapa waktu lalu. “Dia adalah Adi Ayang Syah merupakan binaan dari bagian Binpotdirga Lanud Pangeran Bun Yamin yang dalam keseharian latihan paramotor bertempat di Runway Lanud Pangeran M Bun Yamin,” jelas Kepala Penerangan Lanud setempat Lettu. Sus. Aradichi P, kepada radarlampung.co.id.

Baca Juga:   Harga Obat Pertanian di Tubaba Bikin Warga Menjerit

Hasil memuaskan yang diraih oleh Adi, yang meraih medali emas di kategori Precision Off, medali perunggu di kategori Slalom T Eight, dan medali perunggu juga di katego Precision Bowling Landing. Sementara itu, di atas peraihan yang didapat atlet, Ara yakin bahwa PON selanjutnya yang dilaksanakan di Aceh tahun 2024, atlet binaannya akan kembali mempersembahkan yang terbaik bagi Lampung.

Atraksi Adi Ayang dan rekannya menjadi tontonan yang sangat menarik masyarakat dan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten setempat. Bahkan anak-anak dan warga lainnya sempat keluar rumah untuk menyaksikan aksi dua paramotor tersebut.

Dari lokasi landingnya paramotor ini, Umar bersama Danlanud Pangeran M. Bunyamin berharap bahwa olahraga paramotor tersebut selain menarik wisatawan juga merupakan olahraga yang diperlombakan di tingkat nasional dan internasional. “Ini potensi juga untuk kita, sebab dengan bantuan dari Lanud M. Bunyamin, kita juga bisa mencari bibit unggul asal daerah ini,”ungkapnya. (fei/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan