Dua Pasien Covid-19 di Lampung Barat Meninggal

  • Bagikan
ILUSTRASI/SUMBER GCFRNG.COM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Berdasar rilis dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Lambar, Jumat (4/6), tercatat sembilan kasus baru. Dua di antaranya meninggal dunia.

Satgas Penanganan Covid-19 Lambar Bidang Komunikasi Publik Erna Yanti mengungkapkan, penambahan tersebut berasal dari Kecamatan Pagardewa dan Suoh. Masing-masing tiga kasus.

Kemudian masing-masing satu kasus dari Kecamatan Balikbukit, Kebuntebu dan Waytenong.

”Untuk tiga kasus dari Kecamatan Pagardewa, merupakan hasil tracing terhadap terkonfirmasi Covid-19 sebelumnya. Mereka tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah. Hanya ke pasar dan menantu salah satu pasian seorang pedagang pisang. Sama halnya dengan pasien yang berasal dari Balikbukit, Kebuntebu dan Waytenong, juga hasil tracing,” ungkapnya.

Baca Juga:   Ini Akibat tak Patuh Prokes, Positif Covid-19!

Sementara tiga pasien dari Kecamatan Suoh, dua hasil tracing dan satu tidak ada riwayat perjalanan. Hanya menghadiri acara dengan tamu dari Bandarlampung dan acara pernikahan.

”Pasien meninggal dunia dari Kecamatan Waytenong dan Balikbukit. Proses pemakaman dilakukan dengan protokol kesehatan,” kata Erna mewakili Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan.

Dengan penambahan tersebut, terus Erna, total terkonfirmasi Covid-19 di Lambar berjumlah 735 kasus. Sebanyak 669 telah selesai menjalani isolasi dan 31 kasus kematian. (nop/ais)



  • Bagikan