Dua Pegawai Terkonfirmasi Covid 19, Dispusar Mesuji Gelar Tracing

  • Bagikan
Pegawai di Dinas Perpustakaan dan arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, saat menjalani swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji. Foto : ARDIAN MUKTI/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id – Dua pegawai Dinas Perpustakaan dan arsip (Dispusar) Kabupaten Mesuji, terkonfirmasi positif Covid-19. Akibatnya, 10 pegawai lainnya harus menjalani swab dari Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji melalui Puskesmas Sidomulyo Kecamatan Mesuji untuk melakukan tracing.

“Ya, di Dinas Perpustakaan dan Arsip ini ada dua yang positif Covid,” Kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Hamdani pada radarlampung.co.id usai mengikuti Swab di kantornya, Selasa (6/4).


Selain itu, untuk mendeteksi kontak penderita Covid-19 dan mengantisipasi penyebarannya, Dinas kesehatan melakukan test Swab terhadap seluruh pegawai di Kantor Dinas Perpustakaan dan Arsif (Diapusar) Kabupaten Mesuji.

“Ini dilakukan untuk menemukan apakah masih ada pasien covid di kantor Dispusar Kabupaten Mesuji serta dapat memutus rantai penularan di lokasi tersebut,” kata Hamdani.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, 5.182 Pasien Sembuh

Untuk itu, Pihaknya mengimbau agar tetap waspada, rutin melakukan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), rajin cuci tangan, menggunakan masker, dan menerapkan jaga jarak. (muk/yud)




  • Bagikan