Dua Pekan, Polisi Ringkus 34 Tersangka Kasus C3

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Selama dua minggu terakhir, Polresta Bandarlampung bersama jajaran meringkus 34 tersangka tindak kejahatan C3 dan sejumlah barang bukti hasil kejahatan serta alat kejahatan yang digunakan para tersangka.

Barang bukti yang diamankan diantaranya, 8 unit sepeda motor, 3 unit handphone, 2 senjata api tiruan, sejumlah tas wanita, speaker, televisi, lusinan baju siap jual dan kunci letter T. Keseluruhannya ada 38 kasus

Kapolresta Bandarlampung Kombes Murbani Budi Pitono mengatakan, para tersangka yang ditangkap tersebut merupakan hasil dari operasi Cipta Kondisi selama bulan ramadan pihaknya mengoptimalkan pengejaran pelaku kriminalitas.

“Demi keamanan masyarakat kami laksanakan hunting dilokasi yang rawan dan menangkap pelaku kriminalitas. Hasil cipta kondisi kami mulai strong point setiap Polsek, dan hasilnya 34 pelaku berhasil ditangkap dari 38 kasus. Kami fokus kejahatan jalanan atau C3,” ujarnya di Mapolresta Bandarlampung, Senin, (21/5).

Baca Juga:   Pembobol Toko Bangunan Diringkus Polisi

Lanjut Murbani, diantara 34 tersangka ada dua pelaku yang masih dibawah umur berusia 15 dan 16 dan satu orang wanita.”Kedua pelaku dibawa umur ini lakukan aksi kejahatan jalanan, sedangkan yang wanita pelaku pencurian. Pelaku berbagai macan dari wilayah di Kota Bandarlampung. Alasannya sih untuk kebutuhan sehari-hari,” paparnya.

Dia menambahkan, pihaknya akan fokus di tiga titik untuk pengamanan yang diperkirakan lokasi rawan dari aksi kriminalitas jalanan.

“Kami fokus di jalanan yang rawan seperti Jalan M. Noer, Ahmad Yani dan Garuntang, kami meminta kepada masyarakat untuk melapor kalau ada kejadian kejahatan atau tempat mencurigakan,” pungkasnya. (ndi/ang)




  • Bagikan