Dua Pelaku Pencuri Mobil Dibekuk

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Riri, korban pencurian kendaraan roda empat di klinik kecantikan dr. Anggi di jl. Purnawirawan, Gedung Meneng Baru, Kedaton, Bandarlampung sudah bisa tersenyum lagi.

Pasalnya, mobil Honda HRV warna hitam yang sempat hilang dibawa kabur pencuri, ternyata bisa kembali lagi. Selain itu, dua pelaku yang diduga membawa kabur mobil miliknya bahkan telah diamankan petugas.


Riri mengatakan, mobil miliknya berikut surat-surat penting dan sebuah helm yang tersimpan di dalamnya sudah kembali lagi. ”Alhamdulillah kondisinya aman. Nggak ada barang-barang yang kurang,” katanya, Kamis (9/9).

Riri mengatakan, pencurian mobil tersebut berawal saat dirinya baru saja pindahan ke klinik baru. Saat itu, seorang karyawan yang bekerja di sana datang padanya dan menanyakan keberadaan mobil yang seharusnya terparkir di depan klinik.

“Awalnya karyawan itu sempat mengira kalau saya pulang. Tapi waktu tau saya ada di dalam, dia langsung tanya ke saya ‘dok, mobil dokter dimana?” ujarnya menirukan.

Baca Juga:   Diduga Lantaran Bersenggolan, Mobil Pick Up Dirusak

Awalnya, Riri sempat mengira kalau karyawan tersebut hanya bercanda. Lantaran kunci mobil Honda HRV tersebut masih ada di tangannya. Namun karyawan lainnya ikut keluar dan mengecek keberadaan mobil Riri yang ternyata memang sudah tidak ada.

“Mereka (karyawan, red) balik lagi ke saya dan bilang kalau mobil sudah nggak ada. Saya akhirnya ikut keluar ngecek, dan ternyata memang sudah tidak ada di sana,” katanya.

Peristiwa hilangnya mobil milik Riri itu terjadi sekitar pukul 11.00 wib, pada Rabu (8/9) kemarin. Mengetahui hal tersebut, korban kemudian langsung melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kedaton.

Beruntung, dalam waktu sekitar 24 jam, anggota Polsek Kedaton berhasil mendapatkan kembali mobil milik Riri.

Menurut Riri, dirinya memang mengenal pelaku. Lantaran saat itu, pelaku yang merupakan salah satu karyawan di klinik tersebut sempat meminjam mobilnya.

“Iya, (pelaku, red) sudah diamankan polisi. Saya memang kenal pelaku. Dulu dia pernah pinjam mobil saya,” katanya.

Baca Juga:   Tok! Pencabul Anak Kandung Divonis 17 Tahun Penjara

Sementara itu, Kapolsek Kedaton, Kompol Ery Hafri saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut. Dia mengatakan, usai mendapatkan laporan tersebut, anggota langsung memulai penyelidikan.

“Alhamdulillah sudah bisa kita ungkap. Kita mulai dari orang-orang yang dicurigai pernah membawa mobil tersebut. Korban memang pernah mengenal tersangka,” katanya.

Adapun modus yang digunakan pelaku, yakni dengan meminjam mobil korban lalu membuat duplikat kunci dan membawa kabur mobil saat korban lengah.

Adapun kedua tersangka, yakni Mayer Fahrizal, warga Natar, Lampung Selatan yang berperan sebagai eksekutor pencurian mobil dan Sapri Irawan, warga Sukarame, Bandarlampung yang merupakan otak dari aksi kejahatab tersebut.

Untuk sementara ini, sambung Ery, kedua pelaku telah diamankan di Polsek Kedaton dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait dugaan adanya pelaku lain yang terlibat.

“Pelakunya sudah diamankan dua orang dan mungkin masih akan kita lakukan pengembangan lagi terkait dugaan adanya pelaku lain,” pungkasnya. (Ega/yud)




  • Bagikan