Dua Pelaku Pencuri Motor Diringkus Polisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jajaran Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tanggamus berhasil menangkap RWS (18) dan RS (17), kedua pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor.

Kasat Reskrim AKP Devi Sujana mengungkapkan, kedua pelaku ditangkap di Simpang Jalan Raya Pekon Wonosobo, Kabupaten Tanggamus Jumat (2/3) Pukul 12.00 Wib.

“Kedua pelaku ditangkap berdasarkan laporan kehilangan sepeda motor korban pada tanggal 1 Maret 2018 di Polsek Kota Agung,” ujarnta Minggu (4/3) siang.

Berdasarkan pengakuan pelaku, lanjutnya, keduanya mengakui melakukan pencurian dengan cara merusak kontak menggunakan kunci leter T bersama seorang temannya yang melarikan diri berinisial DN. “Terhadap DN ditetapkan DPO dan akan terus kita kejar sampai dapat,” tegasnta.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dan barang bukti sepeda motor hasil kejahatannya ditahan di Polres Tanggamus. “Atas perbuatannya para pelaku terancam pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun dan tentunya penyidik mempertimbangkan UU Perlindungan Anak Nomor 35 tahun 2014,” tandasnya.(adm/ang)




  • Bagikan