Dua Pemuda Berduel, Ini Hasil Akhirnya


ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Kalah duel tangan kosong, Karyadi (26), warga Kampung Buminabung Baru, Kecamatan Buminabung, Lampung Tengah, berduel dengan Suyoto (26), rekannya satu kampung.

Karyadi kalah. Tak terima kekalahan itu, Karyadi menghunus pisau menyerang Suyoto secara membabi-buta.





Akibatnya, Suyoto mengalami luka di pinggang, perut, kaki, dan tangan hingga dilarikan ke Klinik Panca, Kecamatan Rumbia.

Duel maut ini sendiri terjadi pada 1 September 2016 silam. Tepatnya di jalan raya Kampung Renobasuki, Kecamatan Rumbia, Kamis, 1 September 2016 sekitar pukul 21.30 WIB.

Setelah peristiwa tersebut, Karyadi menjadi buron. Kapolsek Rumbia Iptu Timur Irawan mewakili Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma Jemy menyatakan Karyadi dan Sunyoto berteman. Namun keduanya kemudian berselisih paham.

“Hingga terjadi duel tangan kosong. Tersangka kalah mengeluarkan pisau dan menyerang korban dari belakang. Korban terluka dibawa rekan-rekannya ke Klinik Panca untuk dirawat. Setelah kejadian, tersangka kabur,” katanya Jumat (14/6).

Pada Kamis (13/6) sekitar pukul 03.00 WIB, kata Timur, pihaknya mendapat informasi Karyadi ada di kediamannya.

“Kita dapat informasi tersangka pulang ke rumah. Kita langsung bergerak ke rumah tersangka untuk melakukan penangkapan. Dari tangan tersangka diamankan barang bukti motor Yamaha Vega Z. R. warna hitam tanpa pelat nopol serta satu kemeja dan celana robek akibat sabetan sajam,” ungkapnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kata Timur, tersangka dijerat dengan pasal 351 ayat 1, 2, dan 4 atau pasal 184 ayat 1 dan 2 KUHP. “Tersangka terancam hukuman lima tahun penjara,” tegasnya. (sya/wdi)