Dua Pesenam Lampung Lolos Seleknas Sea Games

  • Bagikan
Umi dan Denda saat mengikuti seleknas Sea Games di GOR Sumpah Pemuda, PKOR, Sabtu (12/6). Foto Anca/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Umi Sri Haryani dan Denda Firmansyah dua pesenam aerobik Lampung lolos seleksi nasional (seleknas) ke Sea Games Vietnam 2021. Pelatih senam Aerobik Hasan Udin menjelaskan, kedua atlet PON Lampung ini turun di dua nomor.

Nomor pertama, Umi turun di nomor individual women. Kemudian Umi berpasangan dengan Denda turun di nomor Mixed Pair. Keduanya menjadi juara 1 dalam seleknas yang dilakukan di GOR Sumpah Pemuda, Sabtu (12/6) lalu secara virtual.

Mereka mengalahkan pesenam asal Jawa Timur Della Rosse Ananda Purbowo yang berpasangan dengan Raja Dwi Permata Halim menempati urutan kedua. Dan pesenam Jakarta Ita Yuniati/Gregorius Agung Iswarabawa. Umi dan Denda keluar menjadi pemuncak seleknas setelah juri dari Pengurus Besar Persatuan Senam Nasional Indonesia (PB Persani) memberikan penilaian setelah melihat penampilan mereka secara virtual dan kemudian dicocokan dengan rekaman video yang dikirim masing-masing peserta setelah tampil secara virtual.

Video rekaman dicocokkan dengan penampilan mereka ketika tampil virtual lalu diberi penilaian. “Alhamdulillah, berkat dukungan semua pihak baik dari masyarakat, Persani, dan KONI Lampung kami bisa meloloskan mereka. Tentunya setelah latihan keras dan tidak kenal lelah selama ini,” kata Hasan dihubungi Radar Lampung.

Lebih jauh, pria kelahiran Bandung, 1979 ini mengungkapkan apabila keduanya akan bertolak ke Jakarta untuk masuk pelatnas Sea Games pada Juni ini. Meski masuk pelatnas, dan dilatih oleh pelatih timnas, namun dirinya tetap bisa memantau Umi dan Denda berkaitan dengan program PON XX Papua.

“Saya akan tetap memantau perkembangannya. Dan selain dilatih pelatih pelatnas, kami khususnya pelatih daerah tetap diberi kesempatan untuk sesi latihan sendiri,” kata Hasan.

Ditanya peluang Umi dan Denda di Sea Games, Hasan optimis keduanya bisa tampil lebih maksimal. Sebab, di Sea Games 2019 di Filipina Umi dan Denda berhasil menyabet medali Perunggu. “Insya Allah peluang masih ada, bahkan kita optimis Sea Games kali ini mereka bisa mendapatkan hasil yang lebih,” tandasnya.(nca/sur)




  • Bagikan