Sports  

Dua Pesepatu Roda Lampung Masuk Pelatnas Asian Games


Salah satu atlet Lampung yang masuk pelatnas Asian Games 2022 di Tiongkok. Foto Ist.
Salah satu atlet Lampung yang masuk pelatnas Asian Games 2022 di Tiongkok. Foto Ist.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Atlet sepatu roda putri Lampung Cannia Krudick Tsamararifa menempati ranking pertama dalam seleksi nasional (seleknas) untuk timnas Asian Games Tiongkok 2022.

Cannia turun di nomor Speed Slalom Open Putri yang dilakukan di Jakarta Internasional Roller Track (JIRTA) Sabtu (26/3) hingga Minggu (27/3).





Cannia mencatatkan waktu yang cukup meyakinkan, setelah meraih best time 4.815 dan menjadi yang teratas dalam ranking open putri.

Di tempat kedua, Indah Bintang Ayudia asal Yogyakarta menyusul di bawahnya dengan best time 5.032.

Bukan hanya Cannia yang memastikan diri ke Pelatnas Asian Games, satu lagi atlet putri Lampung juga masuk, yakni Ardelia Mulli Najla Nasyiah yang mencatatkan skor di best time 5.152 ada di peringkat tiga.

Keduanya ini hadir ikut dalam seleknas dikirim oleh masing-masing klubnya yakni Lilac dan RSO Bandarlampung.

Channia berasal dari Saburai Lampung Bandarlampung, sementara Ardelia dari klub Lilac, Bandarlampung.

Dwi Retnowati dari klub Lilac Bandarlampung mengatakan, keberhasilan salah satu atletnya dalam seleknas ini menggembirakan seluruh keluarga besar klub, dan memberikan motivasi yang besar untuk atlet lainnya.

“Jelas kami bangga dan ini merupakan hasil yang luar biasa bagi kami di klub. Dan pesan kami kepada Ardelia agar tetap fokus selama Pelatnas nanti, agar terus bisa meningkatkan kemampuan dan jadi tim inti Indonesia,” ungkap Dwi.

Sementara, Kabid Pembinaan dan Prestasi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Lampung Heru Suwito mengatakan, seleknas ini memberikan bukti pembinaan atlet sepatu roda di Lampung masih ada, dan memiliki atlet berkualitas.

Meskipun saat ini kepengurusan Pengprov Perserosi Lampung sudah habis masa jabatannya, namun demikian pekerjaan terus dilakukan untuk kemajuan sepatu roda Lampung.

“Keduanya sudah masuk tim nasional Indonesia, dan masuk pelatnas tinggal menunggu surat resmi kapan pemusatan latihannya di Timnas,” kata Heru. (nca/sur)