Dua Pimpinan DPRD Lambar Absen Paripurna, BK Bakal Beri Sanksi

  • Bagikan
Sidang paripurna DPRD Lambar dengan agenda pengesahan LPj. atas penggunaan APBD tahun anggaran 2020 di ruang sidang marghasana, Senin (28/6). Paripurna tanpa dihadiri dua pimpinan DPRD. FOTO ISTIMEWA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Fraksi Demokrat dan Gerindra memastikan tidak menghendaki absennya dua pimpinan DPRD Lampung Barat, yakni Wakil Ketua I Sutikno serta Wakil Ketua II Erwansyah saat sidang paripurna pengesahan Laporan Pertanggungjawan (LPj.) APBD 2020, Senin (28/6).

Ketua Fraksi Demokrat Heri Gunawan mengaku baru mengetahui Wakil Ketua I Sutikno tidak hadir pada sidang paripurna tersebut dari pemberitaan media.

”Kebetulan saya juga tidak hadir. Saya mengikuti pelatihan PKNU dan karena ada salah satu pemateri yang reaktif, jadi kami diminta isolasi mandiri. Jadi saya tahunya dari berita di media kalau pak Sutikno tidak hadir,” kata Heri Gunawan.

Terkait keputusan Sutikno meninggalkan gedung DPRD Lambar menjelang dimulainya sidang paripurna, ia mengaku tidak ingin berburuk sangka.

Baca Juga:   Debit Air Way Sinda Berkurang, PDAM Limau Kunci Siapkan Mobil Tangki

Hanya saja Heri memastikan bahwa keputusan yang diambil oleh Sutikno adalah murni pribadi, bukan kehendak dari fraksi.

”Keputusannya tidak menghadiri sidang paripurna itu keputusannya sendiri. Kami tidak pernah menggelar rapat. Apalagi menghendaki agar beliau tidak menghadiri sidang paripurna. Kalau kenapa bersamaan dengan pak Erwansyah, mungkin itu hanya kebetulan saja. Mereka sama-sama punya keperluan pribadi. Kita berpikir positif saja,” tegas Heri.




  • Bagikan