Dua Pimpinan DPRD Lambar Absen Paripurna, BK Bakal Beri Sanksi

  • Bagikan
Sidang paripurna DPRD Lambar dengan agenda pengesahan LPj. atas penggunaan APBD tahun anggaran 2020 di ruang sidang marghasana, Senin (28/6). Paripurna tanpa dihadiri dua pimpinan DPRD. FOTO ISTIMEWA

Sementara, Ketua Fraksi Gerindra Marga Jaya Diningrat juga mengaku baru mengetahui bahwa Erwansyah yang merupakan anggota fraksinya tidak hadir pada paripurna dari anggota dewan lainnya. Padahal yang bersangkutan sebelumnya sudah berada di gedung DPRD.

”Saya baru tahu kalau pak Erwansyah tidak hadir, dari anggota juga. Kebetulan saya absen karena ada keperluan yang tidak bisa ditinggalkan. Saya tidak tahu masalahnya apa. Tapi yang jela, kalau untuk dari fraksi, tidak ada menghendaki seperti itu,” ujar Margajaya.


Pada bagian lain, Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Lambar Sakri menegaskan, sebelum sidang paripurna dimulai, pihaknya telah berupaya melakukan koordinasi.

Termasuk mengkonfirmasi langsung kepada kedua unsur pimpinan dewan tersebut. Hanya saja upayanya tidak membuahkan hasil dan tidak mendapatkan jawaban.

Baca Juga:   DPRD Gelar Paripurna Penandatanganan MoU KUPA PPAS-P 2021

”Saya sudah berupaya menghubungi keduanya. Tapi mereka tidak memberikan jawaban, alasan meninggalkan gedung DPRD dan tidak menghadiri sidang paripurna,” kata Sakri, seraya.

Terkait absennya Sutikno dan Erwansyah, pihaknya akan memberikan sanksi berupa teguran lisan.




  • Bagikan