Dua Prodi Baru Polinela Terima PMB 2022/2023

  • Bagikan
Gedung Politeknik Negeri Lampung (Polinela) yang berada di Jalan Bay-Pass Soekarno Hatta, Bandarlampung. Foto Ruri/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Politeknik Negeri Lampung (Polinela) mulai membuka pendaftaran mahasiswa baru (PMB) 2022/2023 secara online.

Tahun ini Polinela sekaligus membuka dua program studi (Prodi) baru, yakni DIV Perhotelan dan DIV Pengeloaan Perkebunan Kopi.



Hal itu diutarakan Kepala Informasi dan Humas Polinela Ir. Teguh Budi Trisnanto, M.Si kepada Radar Lampung, pada Minggu (9/1).

Menurutnya, Prodi DIV Perhotelan dan DIV Pengelolaan Perkebunan Kopi sudah memiliki Surat Keputusan (SK) Direktorat Jenderal Vokasi, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendibudristek) atas izin pembukaan dua  prodi baru tersebut.

“Jadi dua prodi baru yakni DIV Perhotelan dan DIV Pengelolaan Perkebunaan Kopi POLINELA dipastikan sudah bisa penerimaaan mahasiswa baru tahun 2022/2023,” sebutnya.

Selain dua Prodi baru tersebut, lanjut Teguh, sebenarnya Polinela juga sedang mempersiapkan persyaratan Prodi baru di Polinela. Di antaranya, DIV Akuntansi Keuangan dan Manajemen Agribisnis.

Baca Juga:   Polinela Road Show ke SMK Pelita Madani

Teguh juga menyampaikan bahwa Polinela sedang mempersiapkan persyaratan pembukaan tiga prodi baru D2Fast Track (D2FT). Yakni, D2FT Pertanian organik, D2FT Patiseri, dan D2FT Administrasi Perpajakan.

PMB berlangsung secara online melalui Pendaftaran PMB dari 3 Januari-21 Juli 2022, melalui beberapa jalur seleksi.

Dengan rincian, untuk SNMPN-D3 pendaftaran 3 Januari -18 Maret 2022, di mana pendaftaran melalui web: https://snmpn.politeknik.or.id.

Kedua, untuk Seleksi Nasional Pendaftaran Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)-D4 dimulai 14 Februari-28 Februari 2022 melalui web:https://ltmpt.ac.id.

Ketiga, untuk pendaftaran Penulusuran Bakat Kemampuan Akademik dan Bakat (PMKAB)-D3 dan D4 dimulai 3 Januari-18 Maret 2022 melalui https://pmb.polinela.ac.id.

Keempat, untuk pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Politeknik Negeri (SBMPN) dari 6 April-30 Juni 2022 melalui https://sbmpn.politeknik.or.id.

Baca Juga:   Polinela Road Show ke SMK Pelita Madani

Kelima, untuk pendaftaran Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMBPTN) pendaftaran 23 Maret-15 April 2022 melalui https://ltmpt.ac.id.

Keenam, untuk pendaftaran Seleksi Masuk Ujian Mandiri Politeknik Negeri Lampung (D3 dan D4) pendaftaran 4 Juli-21Juli 2022 mendatang melalui https://pmb.polinela.ac.id

“Pengumuman hasil SNMPTN dijadwalkan pada 29 Maret 2022. SBMPTN adalah seleksi calon mahasiswa baru PTN berdasarkan hasil Ujian Tubs Berbasis Komputer (UTBK) saja, atau hasil UTBK dan kriteria lain yang ditetapkan bersama oleh PTN. Dan untuk Informasi selengkapnya mengenai SNMPN silahkan diunduh melalui : https://snmpn.politeknik.or.id,” sebut Teguh.

Pernyataaan Teguh terkait dua prodi baru tersebut, sebelumnya telah diinformasikan oleh Pembantu Direktur I (Pudir I) Bidang Akademik Dwi Puji Hartono, SP,MS saat membuka penandatangan kerjasama D2FT Pertanian organik dengan SMK se Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dan Dudika (Dunia Usaha, Dunia Industri, dan dunia Kerja) belum lama ini.

Baca Juga:   Polinela Road Show ke SMK Pelita Madani

Puji menginformasikan bahwa Polinela juga rencana pembukaan 7 prodi baru DII-DIV (S1 Terapan) pada tahun 2022 mendatang, di antaranya, 3 Prodi D2 Fast Track yakni Pertanian Organik, Patiseri, Administrasi Perpajakan.

Sementara untuk DIV (S1 Terapan) yakni Upgrading dari D III ke DIV ada beberapa prodi diantaranya, DIV (S1 Terapan) Akuntansi Keuangan dan Manajemen Agribisnis.

“Ada program studi baru insyaAllah yang akan dibuka tahun 2022 mendatang yakni DIV Perhotelan, DIV  Pengelolaan Perkebunan Kopi dan Kami juga sedang menunggu izin dari Kemendikbudristek untuk Pembukaan DIV Teknik Informatika Komputer pada Tahun 2022 mendatang,” jelas Puji. (gie/sur)






  • Bagikan