Dua Ribu Benih Kuda Laut Asal BBPBL Lampung Siap Ekspor

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Sebanyak 2000 benih kuda laut hasil budidaya di Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung siap di ekspor.

Hal ini diungkapkan Kepala Balai Besar Perikanan Budidaya Laut (BBPBL) Lampung, Ujang Komarudin pada Selasa (7/9). “Hasil produksi kami, 2000 benih kuda laut siap untuk di ekspor guna memenuhi kebutuhan pasar,” ungkap Ujang.


Ukuran benih yang siap di ekspor sendiri memiliki ukuran 3 hingga 5 centimeter. Adapula berukuran 5 hingga 7 centimeter namun hanya berjumlah 250 ekor.

Kuda laut memang menjadi salah satu komoditas produksi laut Indonesia yang kerap di ekspor ke beberapa negara. Meskipun ada juga yang di perjual belikan dalam pasar lokal untuk ikan hias di akuarium. “Produksi kuda laut di BBPBL selama 2021 hingga bulan Agustus ini sudah 3000 benih ukuran 3 hingga 5 centimeter. Pasar lokal yang sering kami kirimkan itu seperti di Tanggerang dan Tasikmalaya,” bebernya.

Baca Juga:   Siap-siap, Ada 50 Paket Akan Tender di APBD Perubahan

Namun dalam budidaya kuda laut memang diakui Ujang cukup sulit. Terlebih kuda laut menjadi salah satu hewan yang rentan terhadap bakteri. “Karena itu kami antisipasi dengan menjaga sekali kualitas air selama pemeliharaan. Sehingga pertumbuhan kuda laut bisa maksimal,” tandasnya. (rma/wdi)




  • Bagikan