Dua Rumdis Puskesmas Selesai, Satu Tahap Pembangunan

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Lambar Widyatmoko Kurniawan memimpin pemeriksaan pembangunan dua rumah dinas (rumdis) di Puskesmas Kenali, Kecamatan Belalau, Kamis (7/10). FOTO DOKUMEN DISKES LAMPUNG BARAT

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua dari tiga rumah dinas (rumdis) puskesmas di Lampung Barat, yang dibangun dengan anggaran dari dana alokasi khusus (DAK) 2021 telah selesai. Saat ini memasuki tahapan serah Terima pertama atau provisional hand over (PHO).

Kedua rumdis tersebut terdiri dari paket 1 dan 2 di Puskesmas Kenali yang dilaksanakan oleh dua rekanan berbeda. Sementara satu unit rumdis di Puskesmas Batubrak baru 85 persen dan dilakukan perpanjangan waktu kontrak.


Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., didampingi Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Wasis Supriyadi mengatakan, pekerjaan fisik dua rumdis di Puskesmas Kenali sudah selesai 100 persen.

“Untuk realisasi keuangannya baru uang muka 25%. Berdasar hasil pemeriksaan, memang ada beberapa catatan dan itu langsung dilengkapi oleh pihak rekanan,” kata Widyatmoko usai meninjau hasil pembangunan.

Baca Juga:   Hasil Penilaian, RSUD Pesawaran Layak Terapkan PPK BLUD

Dijelaskan, pembangunan tiga unit rumdis puskesmas tersebut menghabiskan anggaran dengan total Rp990 juta. (nop/ais)




  • Bagikan