Dua Siswa SMPN 1 Pringsewu Ujian di Rumah Sakit

  • Bagikan
Kepala SMPN 1 Pringsewu Muhtasor disaksikan pengawas menyerahkan soal pada siswa yang dirawat di RS Wisma Rini, Rabu (24/4). FOTO ISTIMEWA
Kepala SMPN 1 Pringsewu Muhtasor disaksikan pengawas menyerahkan soal pada siswa yang dirawat di RS Wisma Rini, Rabu (24/4). FOTO ISTIMEWA

radarlampung.co.id – Rifki dan Nurma, dua siswa kelas IX SMPN 1 Pringsewu harus mengikuti ujian nasional di Rumah Sakit Wisma Rini, Rabu (24/4). Rifki sudah dua hari sakit karena terserang tipus. Sedang Nurma menjalani perawatan karena penyakit malaria.

Dengan tangan diinfus, Rifki terlihat mengerjakan soal UN yang dibawakan pihak sekolah. Sementara pengawas mengawasi pelaksanaan ujian di ruang perawatan tersebut.

Kepala SMPN 1 Pringsewu Muhtasor membenarkan dua siswanya mengerjakan UN di rumah sakit. Aturan memang membolehkan denikian dengan tetap mengacu pada ketentuan yang berlaku.

” Untuk Rifki, sore hari sebelumnya melapor ke pihak sekolah bila dirawat di runah sakit. Hal ini kita laporkan ke pihak terkait, termasuk provinsi, selanjutnya diteruskan ke pusat,” kata Muhtasor kepada Radarlampung.co.id, Rabu (24/4).

Setelah memenuhi persyaratan, pihak sekolah disaksikan  pengawas dapat mendownload soal. Selanjutnya dibawa ke rumah sakit dan siswa mengerjakannya. “Pengaturannya ketat. Termasuk setelah dikerjakan, soal juga harus dimusnahkan,” sebut dia, seraya berharap UN berjalan lancar dan siswanya segera sembuh. (sag/ais)

 




  • Bagikan