Dua SMK di Lampung Dapat Donasi Motor Honda

  • Bagikan
TDM Lampung donasikan dua unit motor Honda untuk sekolah binaan. Foto TDM for Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – PT Astra Honda Motor (AHM) melalui PT Tunas Dwipa Matra (TDM) selaku main dealer sepeda motor Honda di Lampung, memberikan donasi sepeda motor kepada dua SMK Teknik dan Bisnis Sepeda Motor (TBSM) binaan Honda di Lampung, Selasa (23/7).

Donasi diberikan pada gelaran Kontes Siswa dan Guru SMK TBSM binaan Honda yang ke-9 tahun 2019, di Halaman PT TDM Lampung. SMKN 1 Banjit dan SMKN Nusantara Kotabumi sebagai SMK Kontribusi terbaik yang berhak menerima donasi berupa dua unit sepeda motor Honda.

General Manager (GM) After Sales TDM Dimas Gentur Triyogo mengatakan, distribusi dua unit bantuan praktek ini diberikan untuk sekolah SMK TBSM yang menjadi binaan honda. Distribusi ini diberikan kepada sekolah yang sudah memiliki status Tempat Uji Kompetensi (TUK), sehingga dua motor ini untuk kebutuhan praktek di SMK

“Donasi ini diberikan untuk meningkatkan mutu pendidikan baik itu dari kompetensi guru maupun siswa dengan memberikan bantuan praktek berupa dua sepeda motor Honda Verza 150 dan Honda Vario 150,” ungkapnya, Jumat (26/7).

Dia menambahkan bahwa pemberian dua unit sepeda motor ini merupakan tindak lanjut kerjasama Honda dengan SMK TBSM Astra Honda di Lampung serta dalam upaya Honda dan jaringannya untuk berkontribusi aktif mendukung peningkatan kompetensi generasi muda di bidang otomotif.

“Kita masih melihat bahwa lulusan SMK jurusan TBSM secara kompetensi masih belum sesuai dengan kebutuhan dari dunia industri jadi supaya menjadi lulusan berkualitas dan siap pakai sehingga akan memberikan kontribusi positif untuk kemajuan sekolah dan industri,“ terangnya.

Dalam acara itu turut hadir peserta yang terdiri dari guru dan kepala sekolah dari dua SMK binaan AHM untuk wilayah Lampung sebagai SMK Kontribusi Terbaik, yaitu SMKN 1 Banjit dan SMKN Nusantara Kotabumi. (ega/rls/kyd)


Baca Juga:   Bisnis Kuliner Perkaya Inovasi 


  • Bagikan