Dua Terpidana Teroris Tiba di Lapas Gunungsugih

  • Bagikan
FOTO IST.

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua terpidana kasus teroris tiba di Lapas Kelas II B Gunungsugih, Lampung Tengah, Rabu (23/12) sekitar pukul 09.30 WIB. Dua tahanan teroris ini sementara waktu dimasukkan di sel tahanan mapenaling.

“Sudah kita terima tadi pagi. Sementara ini, kita masukkan ke mapenaling selama 14 hari. Apalagi sekarang ini pandemi Covid-19,” kata Kalapas Kelas II B Gunungsugih Sohiburrahman.


Dua terpidana kasus teroris ini, kata Sohiburrahman, berangkat dari Lapas Kelas IIA Gunungsindur lewat jalur darat dengan pengawalan Brimob. “Nggak lewat jalur udara,” ujarnya.

Ditanya kenapa dimutasi ke Lapas Kelas II B Gunungsugih, Sohiburrahman menyatakan dalam rangka pembinaan. “Beberapa lapas juga menerima dua terpidana kasus teroris. Bukan hanya Lapas Kelas II B Gunungsugih. Kalau tidak salah di Lampung ini, Lapas Kelas I Bandarlampung; Lapas Kelas II A Kalianda, Lampung Selatan; dan Lapas Kelas II B Kotaagung, Tanggamus, juga menerima mutasi tahanan kasus teroris,” bebernya.

Baca Juga:   Target Vaksinasi Lamteng 1,1 Juta Baru 259 Ribu Terpenuhi

Ditanya apakah nantinya ada perlakuan khusus, Sohiburrahman menyatakan tidak. “Semua kita samakan. Mudah-mudahan pembinaan yang dilakukan bisa berhasil dan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, dua terpidana teroris dari Lapas Kelas IIA Gunungsindur, Bogor, Jawa Barat, dimutasi ke Lapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah. Keduanya diketahui bernama Hendra Priharto alias Babeh (44) yang divonis 3 tahun dan Muhammad Agung Kresnanto alias Abu Shofiya (37) yang divonis 4 tahun. (sya/sur)




  • Bagikan