Dua Tersangka Curanmor Diringkus Polisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kasus pencurian kendaraan sepeda motor (Curanmor) yang terjadi lebih kurang satu bulan lalu (26/2) di TKP Desa Way Isom Kecamatan Sungkai Barat Lampung Utara(Lampura), berhasil di ungkap Polsek Sungkai Selatan.

Kapolsek Sungkai Selatan, Kompol Arjon Syafrie menjelaskan, kejadian bermula dari korban Rusli (15) warga Desa Way Isom pada hari Jumat (26/2) sekitar pukul 19.30 wib, berkunjung ke rumah rekannya Apri yang juga merupakan warga desanya menggunakan kendaraan sepeda motor Honda Revo warna merah A 6452 KQ masuk daftar pencarian barang (DPB).


“Kendaraan itu parkir di halaman depan rumah, sekitar pukul 23.00wib. Saat korban hendak kembali, sepeda motornya sudah raib, korban melapor kepada orang tuanya dan melapor ke Polsek Sungkai Selatan,” ungkapnya.

Baca Juga:   Tekab 308 Polres Tanggamus Bergerak, Tangkap Dua Tersangka dan Sita 14 Motor

Berdasarkan laporan korban dan hasil pemeriksaan saksi-saksi, tim opsnal yang di pimpin Panit 2 Reskrim melakukan penyelidikan kepada terduga pelaku yang identitasnya telah di ketahui.

Kemudian, pada Selasa (16/3) sekitar pukul 16.00 wib, terduga pelaku inisial KRM (20) warga Desa Way Isom Kecamatan Sungkai Barat, berhasil diringkus di sebuah rumah berada di Desa Way Isom.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka KRM terkait barang bukti kendaraan sepeda motor korban, telah di jual ke wilayah Kab Way Kanan seharga Rp.1.200,000 dengan di antar oleh rekannya BS (20) warga desa Way Isom menggunakan kendaraan sepeda motor Suzuki Satria FU tanpa plat No.pol, yang pada waktu bersamaan, juga kita amankan,” papar Kompol Arjon

Baca Juga:   Vaksinasi Nakes Lampura Selesai 100 Persen

Kini kedua tersangka KRM dan BS berikut barang bukti yang dipergunakan telah di amankan di Mapolsek Sungkai Selatan guna dilakukan proses hukum lebih lanjut.

Terhadap tersangka dapat di jerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. “Untuk ancamannya, di atas 5 tahun penjara. Kasus ini masih kita kembangkan, guna mendapatkan barang bukti sepeda motor korban,” tegas Kompol Arjon. (ozy/yud)




  • Bagikan