Dua Tewas Tersambar Petir, Ini Himbauan BPBD Pringsewu


Salah satu korban sambaran petir Sabtu (15/6) saat menjalani perawatan di Puskesmas. Foto dok humas Polres Tanggamus.

radarlampung.co.id-Tunggono (54) Warga RT 002/ 001   Pekon Klaten kecamatan Gadingrejo tewas tersambar petir Sabtu (15/6). Masih di hari yang sama sambaran petir juga menewaskan Purwanto (36) warga Nusawungu  kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu.

Saat kejadian korban sedang memancing di kolam ikan pekon setempat.Tak hanya Purwanto, petir juga menyambar lima rekan korban yang sedang memancing di kolam ikan tersebut. Beruntung lima korban hanya mengalami sejumlah luka.





Menyusul dua korban tewas akibat sambaran petir, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah Pringsewu angkat bicara. Warga di himbau untuk tak mengambil resiko. Bila hujan meski ringan di sertai angin serta petir ketika berada di sawah untuk tak berteduh di gubuk.

“Bila memungkinkan segera pulang, jangan berteduh di gubuk di tengah sawah,” pesan Kepala BPBD Pringsewu M. Khotim Minggu (16/6).

Dirinya juga menghimbau jika tak dapat pulang ke rumah sesegera mungkin keluar dari area persawahan. “Cari rumah terdekat jangan di tempat terbuka,” pesan M. Khotim.(sag/wdi)