Dua Titik Jalan di Lambar Senilai Rp3,9 M Segera Rampung

  • Bagikan
Dua titik jalan strategis di Kecamatan Pagardewa Lampung Barat dibangun bersumber DAK tahun anggaran 2021 senilai Rp3,9 Miliar. Foto Dok DPUPR

Radarlampung.co.id – Pembangunan dua titik ruas jalan strategis di Kabupaten Lampung Barat yang bersumber Dana Alokasi Khusus (DAK) reguler transportasi pedesaan tahun anggaran 2021 dengan nilai total sebesar Rp3,9 Miliar lebih ditargetkan rampung pekan depan.

Dua titik jalan strategis yang dibangun berupa Lapisan Penetrasi (LAPEN) tersebut yakni ruas jalan Pekon Pagardewa-Kantor Camat Pagardewa, serta jalan penghubung anatara Pagardewa, Talang Ciamis dan Pahayu Jaya Kecamatan Pagardewa, masing-masing sepanjang dua kilometer.


Kabid Penataan Ruang pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Lambar Endiawan, ST., mengungkapkan, dari total anggaran sebesar Rp3,9 Miliar tersebut rinciannya yakni untuk ruas Pekon Pagardewa-Kantor Camat Pagardewa Rp1,805.000.000, – kemudian untuk ruas jalan penghubung Pagardewa-Talang Ciamis-Pahayu Jaya Kecamatan Pagardewa Rp2.119.975.000.

Baca Juga:   Lapor ! Warga Harapkan Perbaikan Jalan Lingkungan Kota

“Saat ini pengerjaannya telah mencapai 85% dan ditargetkan minggu depan sudah selesai 100%, pihak rekanan saat ini terus mengebut pengerjaannya, ” ungkap Endiawan mendampingi Kepala DPUPR Lambar Ir. Sudarto, Minggu (31/10/2021).

Dengan adanya pembangunan jalan strategis desa dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) tersebut tentunya akses transportasi masyarakat diharapkan semakin lancar. Terlebih sejauh ini kondisi jalan yang dibangun itu cukup memperihatinkan terlebih saat hujan karena masih dalam kondisi jalan tanah.

“Pembangunan dua titik jalan tersebut sebelumnya merupakan program usulan perioritas dari masyarakat yang didasari kondisi dan keberadaannya yang sangat strategis, dan alhamdulillah tahun ini bisa direalisasikan bersumber DAK, sehingga kedepannya diharapkan akses transportasi masyarakat tidak lagi terkendala, dan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ” pungkasnya. (nop/wdi)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan