Dua Tokoh Ini Raih Umitra Award 2019

  • Bagikan
Pemberian penghargaan Umitra Award 2019 kepada Gubernur Lampung dan Kepala LLDikti Wilayah II. Foto Ruri/radarlampung.co.id

radarlampung.co.id- Universitas Mitra Indonesia menganugerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang berjasa kepada masyarakat, dan bangsa. Tokoh-tokoh tersebut yaitu Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi sebagai penggiat pertanian, dan Prof. Slamet Widodo sebagai penggiat pendidikan.

Ketua Yayasan Universitas Mitra Indonesia Dr. H. Andi Surya mengatakan, wisuda Umitra tahun 2019 agak sedikit berbeda. Sebab, tahun ini Umitra menganugerahkan penghargaan kepada tokoh-tokoh yang menunjukkan kinerja untuk bangsa dan negara. Yaitu Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi, dimana sebagai tokoh penggerak pertanian. Dalam program kerja Provinsi Lampung yang luar biasa, yaitu kartu petani berjaya.

“Salah satunya terdapat beasiswa kepada anak petani. jika program ini akan berjalan tentunya akan mengangkat martabat petani. Kemudian, tokoh pendidikan tinggi, Kepala LLDikti Wilayah II Prof Slamet Widodo. Berkat beliau kualitas tridarma perguruan tinggi semakin meningkat mutu dan layanannya,” ungkapnya, Rabu (23/10) saat Wisuda Program Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma III.

Baca Juga:   Data Ulang Penerima Bantuan Kuota Internet

Sementara, Kepala LLDikti Wilayah II Prof Slamet Widodo mengatakan, momentum wisuda merupakan momen yang sangat bagus sekali. Dimana, saat wisuda memindahkan pita toga dari kiri ke kanan. Maksudnya, lanjutnya, selama ini kuliah berada di otak kiri, yaitu otak berfikir, otak kecerdasan intelektual, dan digeser ke otak kanan, yakni otak kecerdasan emosional.

“Karena otak kanan banyak dibutuhkan masyarakat, kecerdasan emosional, kecerdasan sosial. Anak-anakkun harus mulai move on, yang masih malas-malasan, mulai sekarang harus mengembangkan semangat untuk maju, disiplin, kerja keras, dan kreatifitasnya,” katanya.

Gubernur Lampung Ir Arinal Djunaidi berharap, Umitra Lampung dapat terus berkomitmen untuk memajukan pendidikan tinggi di Lampung. Menurutnya, peran dan fungsi perguruan tinggi sebagai sentra pembangunan Sumber Daya Manusia sangat diperlukan.

Baca Juga:   Wali Murid Berharap Metode Pendukung Daring untuk Tingkatkan Skil Siswa

“Perguruan tinggi sebagai wadah untuk mengembangkan jati diri dan menimba ilmu pengetahuan. Perguruan tinggi juga sebagai wadah pendidikan calon pemimpin bangsa,” katanya.

Pihaknya berharap, Umitra dapat terus berperan aktif dan memberikan kontribusi positif dan kualitas SDM yang unggul. (rur/wdi)




  • Bagikan