Dua Unit AWC Turun Semprot Disinfektan di Lamteng

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dua unit kendaraan taktis (rantis) roda enam jenis armored water canon (AWC) Brimob Pelopor B Gunungsugih dan Polres Lampung Tengah bergerak melakukan penyemprotan disinfektan serentak, Rabu (7/7). Hal ini dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat.

Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan menyatakan pihaknya melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat. “Kegiatan ini untuk optimalisasi penanggulangan Covid-19 dan pemberlakuan PPKM Darurat di Lamteng. Kita libatkan 100 personel gabungan, baik dari kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Kesehatan, dan BPBD” katanya dalam apel.

Wawan menegaskan bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. “Sebagai abdi negara, kita selalu memberikan imbauan dan berupaya ikut menanggulangi. Salah satunya penyemprotan disinfektan ini. Mudah-mudahan hal kecil yang kita lakukan ini dapat membawa dampak yang positif dan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Kegiatan ini juga jangan hanya dijadikan formalitas. Namun harus serius dan dilaksanakan dengan sasaran penyemprotan tempat- tempat yang dijadikan kegiatan masyarakat. Skala prioritas seperti pasar, tempat- tempat ibadah, dan tempat di mana sering digunakan oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:   Peduli Pasien Covid-19 dan Nakes, Bupati Lamtim Bagi-Bagi Nasi Kotak di RSUD Sukadana

Karena itu, kata Wawan, mari laksanakan tugas ini dengan semangat dan ikhlas. “Mari kita laksanakan tugas ini dengan semangat tulus ikhlas agar menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua.

Dengan dilaksanakan penyemprotan ini, semoga dapat mencegah penyebaran Covid 19 khususnya di Lamteng. Mari bersama-sama kita patuhi apa yang menjadi instruksi pemerintah. Tetap disiplin protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas guna mengantisipasi dan menurunkan angka penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Diketahui dalam penyemprotan dibagi dua tim. Tim I dengan Ketua Kabag Ops. Polres Lamteng Kompol Denis melaksanakan penyemprotan dengan rute Tugu Pepadun, Tugu Canang, Pasar Bandarjaya, Masjid Istiqlal, Gereja GKSBS Bandarjaya Barat, dan Jl. Agus Salim Taman Gotong-Royong, Prosida, Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar.

Baca Juga:   Pemkab Lamteng Kumpulkan PSA dan Akan Undang PBF

Kemudian Tim II dengan Ketua Kasatsabhara AKP Zulkifli Rusli melaksanakan penyemprotan dengan rute Jl. Lintas Tengah Sumetera dari perbatasan Bandarjaya atau SPBU Yukumjaya sampai dengan Simpang Poncowati dan PB Swalayan Poncowati, Kecamatan Terbanggibesar.

Selain dua rantis AWC, penyemprotan juga dilakukan mobil Damkar Pemkab Lamteng, dan mobil dobel kabin Satlantas Polres Lamteng. (sya/sur)




  • Bagikan