Duar ! Petir Sambar Rumah, Atap Hancur, Penghuninya Shock

  • Bagikan
Duar ! Petir Sambar Rumah, Atap Hancur, Penghuninya Shock
Paniyem (duduk) masih shock akibat rumahnya tersambar petir. Foto dok BPBD Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID-Hujan deras Sabtu (8/1) mengakibatkan rumah Paniyem (70) warga Dusun V Desa Rabtau ajaya Udik 2 Kecamatan Sukarana Lampung Timur tersambar petir. Peristiwa itu terjadi pukul 19.30 WIB.

Kejadian itu mengakibatkan, KWH meter dan sebagian atap rumah Paniyem hancur. Sambaran petir itu, juga mengakibatkan Paniyem mengalami trauma.



Warga sekitar yang mendapat informasi tentang kejadian itu langsung bergotong royong memperbaiki rumah Paniyem, Minggu (9/1).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lamtim Titin Wahyuni menjelaskan, guna meringankan beban warga yang tertimpa bencana Pemkab Lamtim melalui BPBD telah menyalurkan bantuan sembako dan makanan siap saji. “Semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban warga yang tertimp bencana,”jelas Titin mewakili Kepala BPBD Mulyanda.

Kesempatan yang sama Titin menjelaskan, dari hasil pendataan atas musibah puting beliung yang terjadi di Desa Taman Negeri mengakibatkan 17 rumah dan 1 Masjid mengalami kerusakan. Sebagian besar kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang dan ada juga yang atapnya beterbangan tertiup angin.

Diketahui sebelumnya, bencana angin puting beliung kembali menyerang wilayah Kabupaten Lampung Timur. Kali ini, bencana disertai angin kencang itu melanda Desa Taman Negeri Kecamatan Way Bungur. (wid/wdi)






  • Bagikan