Dubai Expo 2020, Showcase Persembahan Indonesia Sebagai Land of Diversity Kepada Dunia

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tiga sektor utama ditonjolkan dari Indonesia dalam Dubai Expo tahun 2020. Yaitu perdagangan, investasi, dan pariwisata.

Sebagai rangkaian terakhir dalam kerangka kunjungan kerja ke Persatuan Emirat Arab (PEA), Presiden Jokowi dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju telah menghadiri acara National Day Indonesia pada pameran Dubai Expo 2020 pada 4 November 2021.


National Day Indonesia tersebut mengusung tema capaian dan kemajuan Indonesia serta profil Indonesia di segala bidang. Terutama di sektor ekonomi, sosial dan budaya yang beragam atau diversitas.

“Indonesia the Land of Majesty, tanah yang kaya akan alam dan budaya. Indonesia the Land of Opportunity yang akan terus membuka peluang dan kesempatan baru. Indonesia the Land of Innovation yang akan terus berinovasi untuk generasi yang akan datang. Inilah kami, ‘Indonesia, the Land of Diversity’,” ucap Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Baca Juga:   Transisi Energi Melalui Penggunaan Teknologi Hijau Ramah Lingkungan

National Day Indonesia dalam Dubai Expo 2020 menyuguhkan pementasan seni dan budaya Indonesia serta penayangan video di layar besar-Dome yang diinisiasi dan dipersembahkan oleh anak bangsa.

Dalam video tersebut telah diluncurkan program Spice Up the World sebagai bagian dari promosi dan diplomasi kuliner Indonesia ke dunia.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan