Dugaan Pungli PKH, Anggota DPR RI Akan Klarifikasi Kemensos

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

radarlampung.co.id-Dugaan pungutan liar Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Tulangbawang Barat sampai ke telinga kalangan DPR RI.

Itet Tridjajati Sumarijanto, anggota DPR RI Komisi VIII Dapil II Lampung, menyatakan tak ada biaya dalam hal penyaluran bantuan PKH.


“Itu tidak ada biaya apapun dalam penyaluran dana bantuan PKH kepada masyarakatan, itu sudah diatur dalam Permensos RI,” kata Itet via ponselnya, selasa (19/2).

Mantan Kabag Medical Record RSCM Jakarta itu menyatakan bakal berkoordinasi dengan Kementerian Sosial terkait hal tersebut.

“Nanti akan saya konfirmasi ketika saya kembali sidang, akan saya tanyakan langsung di kementerian sosial. Konfirmasinya seperti itu, akan saya buka itu,” tegas Itet.

Ia mengatakan, program PKH merupakan program nasional yang harus dikawal proses penyalurannya, sehingga manfaatnya dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat penerimanya.

Diberitakan sebelumnya, beberapa warga Kecamatan Tulangbawang Tengah yang merupakan penerima manfaat program pemerintah pusat tersebut, merasa ada kejanggalan dalam menerima bantuan PKH tahun 2019. Penerima bantuan diminta biaya administrasi. Penerima bantuan juga diminta kartu ATM dan PIN ATM oleh oknum untuk memuluskan pencairan. (fei/wdi)




  • Bagikan