Duh, Baru Dua Daerah Rampungkan Konsep Industri

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Untuk se-Indonesia, setidaknya Lampung merupakan yang pertama membuat Rencana Pengembangan Industri Provinsi (RPIP). Namun, baru satu daerah saja yang mengikuti dalam bentuk Perda di Kabupaten/kota.

Kepala Dinas Perindustrian Lampung, Tonny OL Tobing mengatakan, dari 15 Kabupaten/Kota, dua daerah yang sudah merampungkan Rencana Pengembangan Industri Kabupaten/Kota (RPIK) adalah Lampung Barat dan Pesawaran.

“Baru Lambar dan Pesawaran saja yang benar-benar selesai dalam bentuk Perda,” jelasnya di lingkungan Pemprov Lampung, Selasa (10/7)

Untuk yang lain, menurut dia, untuk Pesawaran masih finalisasi Perda. Kemudian, untuk Bandarlampung, Metro, Lampung Utara dan Waykanan sedang dibahas di Provinsi Lampung.

“Bandarlampung dan Lampung Utara konsepnya sudah dikoreksi Provinsi. Tapi, perlu perbaikan. Kemudian, informasinya, Metro dan Waykanan sudah dikonsep tapi kami belum terima Tengah itu masih di susun di sana. Yang lain belum ada kabar,” ujarnya.

Baca Juga:   Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Umum di Tanggamus Tunggu Kiriman Stok Vaksin

Dia mengatakan, kepada kabupaten/kota yang belum menyusun ini, seyogianya harus dipercepat. Sebab, hal ini mengacunkepada Rencana Pembangunan Industri Nasional (RPIN), agar pembangunan industri bisa menjadi selaras antara Kabupaten/Kota, Provinsi maupun Pusat,

“Sebab menjadi sasaran kita, bagaimana bisa menyelaraskan itu. Sebab, jangka panjangnya begitu banyak, industri yang masuk ke Lampung, kata dia. (abd/ang)




  • Bagikan