Duh ! Belum Digunakan, Lantai Toilet Sekolah ‘Rp198 Juta’ Sudah Rusak


Duh ! Belum Digunakan, Lantai Toilet Sekolah 'Rp198 Juta' Sudah Rusak
Lantai toilet yang tampak sudah rusak di SDN 01 Pagar Iman Way Kanan. Foto ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Bangunan toilet di SDN 1 Pagar Iman, Kampung Pagar Iman Negeri Besar sudah mengalami kerusakan dibagian lantai. Padahal, toilet tersebut belum genap setahun dibangun dan belum digunakan.

Dari informasi dihimpun, toilet tersebut dibangun dari anggaran Rp10,6 miliar Pemkab Way Kanan pada tahun 2021. Anggaran itu digunakan untuk membangun toilet di beberapa titik sekolah. Pembangunan toilet tersebut untuk mendukung sarana kebersihan di masa Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas. Dari jumlah itu per sekolah mendapat anggaran Rp198 juta.





Dari pantauan tampak toilet sudah mengalami keretakan di bagian lantainya. Saat dikonfirmasi via ponselnya, Kepala SDN 1 Pagar Iman Hermani membenarkan kondisi toilet sudah mengalami kerusakan.

Keramik dinding juga tidak dipasang. Bangunan tersebut, lanjutnya, memang belum sempat digunakan siswa karena belum diserahterimakan.

Dirinya berharap toilet tersebut dapat diperbaiki sebelum diserahterimakan ke pihak sekolah. “Kami tentunya berharap fasilitas yang layak dan bagus,” katanya. (sah/wdi)