Duh Duh…, Pelajar Tertangkap Lakukan Curas

  • Bagikan
FOTO IST. FOR RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim khusus anti bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang (Tuba) menangkap Beni N (33) dan FI (16), Kamis (10/1) pagi. Keduanya diduga merupakan tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas) di Tiyuh Candrakecana, Kecamatan Tuba Tengah, Tubaba.

Kasat Reskrim AKP Zainul Fachry, SIK mewakili Kapolres Tulangbawang (Tuba) AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, para pelaku ditangkap di rumah masing-masing. ”BN yang berprofesi wiraswasta dan FI yang berstatus pelajar, merupakan warga Kampung Gunungbatin Udik, Kecamatan Terusan Nunyai, Kabupaten Lampung Tengah,” tutur AKP Zainul, Kamis (10/1).

Penangkapan terhadap para pelaku berdasarkan laporan dari korban Erna Monica (23), berprofesi guru hononer, warga Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat. Tertuang dalam Laporan Polisi Nomor : LP / 185 / XII / 2018 / Polda Lpg / Res Tuba / Sek TBT, tanggal 03 Desember 2018, kerugian sepeda motor Honda Beat putih tahun 2014 BE 4140 QL dan HP (handphone) Oppo A71 gold.

“Pelaku BN, FI, dan J yang sekarang masuk DPO (daftar pencarian orang) melakukan aksi curas terhadap korban hari Kamis (29/11/2018), sekira pukul 20.30 WIB, yang mana saat itu korban sedang melintas di jembatan kali miring Tiyuh Candra Kecana. Para pelaku langsung menghentikan kendaraan korban dan menodongkan sajam (senjata tajam) ke arah korban. Karena korban ketakutan dengan mudah pelaku mengambil sepeda motor dan HP milik korban. Selanjutnya para pelaku melarikan diri ke arah Mulya Asri,” papar AKP Zainul.

Baca Juga:   Kapolres Tulangbawang: Ingin Vaksin, Warga Hanya Diminta Tunjukan KTP

Berbekal laporan dari korban, petugas melakukan penyelidikan terkait nama-nama para pelaku. Berkat kegigihan dan keuletan petugas dilapangan, akhirnya dua pelaku berhasil ditangkap, sedangkan satu pelaku lagi melarikan diri dan masuk DPO.

Dari tangan para tersangka, petugas berhasil menyita BB (barang bukti) berupa sepeda motor Honda Beat hitam tanpa plat nomor, HP Oppo A71 gold milik korban dan sajam jenis pisau garpu milik pelaku.

”Saat ini para pelaku sudah di tahan di Mapolres Tulang Bawang dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana, tentang Pencurian dengan Kekerasan. Diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun.” tutup Kasat Reskrim. (fei/sur)




  • Bagikan