Duh, Hanya Dua Mobil Damkar Padamkan Kebakaran Pasar Pulung Kencana

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Kebakaran di Pasar Pulungkencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat tak terkendali.

Sebab, terpantau hanya dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) yang memadamkan api. Tercatat sudah puluhan kios yang ludes terbakar dan belum diketahui apakah ada korban jiwa atau tidak.

“Sementara hanya terlihat dua unit mobil pemadam kebakaran dari pemkab Tubaba. Pasarnya habis terbakar Ya Allah,” kata Ali (30) warga sekitar, Senin (7/5) malam.

Kebakaran ini membuat sejumlah pedagang panik dan berusaha menyelamatkan barang dagangan. Terlihat sebagian berlari mendorong gerobaknya. “Habis kalau melihat apinya begini,” kata Iman (50) salah satu warga sekitar.

Peristiwa kebakaran diduga terjadi sekitar Pukul 20.40 WIB, Senin (7/5) dengan titik api dari belakang Pasar atau berdekatan dengan masjid yang berjarak sekitar 150 meter dari pasar.

Baca Juga:   Ratusan Warga Geruduk Gerai Vaksinasi Pizza Hut

Berdasarkan keterangan yang dihimpun radarlampung.co.id dari lokasi, tempat penampungan sementara pasar tersebut terbakar dari sebuah gudang sarana dan prasarana pasar. Namun memang belum dapat dipastikan dari mana titik asal api.

Komandan Pol PP Dan Damkar Tubaba Sujatmiko mengatakan, pihaknya telah mengerahkan seluruh pemadam kebakaran Tubaba.

“Namun lantaran api yang menjalar cukup besar, kemungkinan besar tidak akan mampu memadamkan api yang mulai menjalar ke kios dan ruko lainnya. Kami
telah meminta bantuan pemadam dari Tulangbawang guna memadamkan api yang cukup cepat menjalar lantaran tiupan angin kencang,” tandasnya. (fei/gus)




  • Bagikan