Duh, Jembatan Ambrol Sebelumnya Sudah Sering Ditinjau

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Jembatan ambrol yang ada di Dusun V, Desa Banjarsari, Kecamatan Way Sulan Lampung Selatan satu dari sekian banyak potret infrastruktur yang sudah uzur di Lamsel.

Bahkan, ternyata sebelumnya jembatan ini sudah sering ditinjau oleh anggota Dewan kabupaten/provinsi namun tidak juga mendapat perbaikan hingga akhirnya ambrol, Minggu (24/6).

Kepala Desa Banjarsari Nurodin mengatakan, meski kerap ditinjau Anggota DPRD kabupaten maupun provinsi, namun masyarakat hanya menerima janji-janji sejak dua tahun terakhir.

“Sudah sering ditinjau juga oleh anggota dewan, tapi belum juga bisa dibangun jembatan permanen. Kami khawatir perbaikan yang dilakukan masyarakat yang sifatnya sementara, tidak bertahan lama,” kata dia kepada Radar Lamsel (grup radarlampung.co.id).

Baca Juga:   Terpidana Fee Proyek Lamsel Jalani Eksekusi Hukuman di Rutan Kelas I Bandarlampung

Menurutnya, kerusakan disebabkan konstruksi jembatan berukuran 8×4 meter yang berstatus jalan kabupaten itu sudah termakan usia.

Kepala Dusun V, Tamam mengatakan, hampir setiap tahun perbaikan sementara dilakukan oleh warga sekitar, namun belum ada kepastian soal perbaikan secara permanen oleh Pemkab Lampung Selatan.

“Sejak dua tahun terakhir warga rutin melakukan perbaikan sementara karena berkali-kali jembatan ambrol. Sementara belum ada kepastian kapan perbaikan secara permanen dilakukan,” ungkapnya.

Menurutnya, tak hanya warga Banjarsari Kecamatan Way Sulan yang melintas di jembatan tersebut. Warga Kecamatan Waway Karya Lampung Timur juga kerap melintas utamanya para siswa yang hendak bersekolah.

“Di dusun V saja terdapat 36 rumah, belum lagi dari desa tetangga yang berbatasan langsung dengan Lamtim. Kalau tidak cepat diperbaiki anak-anak yang hendak bersekolah tak punya jalan lain,” sebut dia.

Baca Juga:   Awas, Jangan Coba-Coba Timbun Obat dan Oksigen Medis !

Diberitakan, akibat ambrolnya jembatan tersebut sekitar 130 jiwa terisolasi. Warga berharap perbaikan jembatan dilakukan secara permanen. (ver/rnn/gus)




  • Bagikan