Duh, Keluarga Mantan Kalapas Lama Menempati Rumah Tahanan Kasus Narkoba

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Plt Kepala Bidang Pemberantasan BNNP Lampung, Richard PL Tobing mengungkapkan, mantan Kalapas Lapas Kelas IIA Kalianda Gunawan Sutrisnadi bersama keluarga menempati rumah milik tersangka pengendali narkoba dari dalam Lapas Marzuli.

“Hasil pemeriksaan dari bu Andriani mengaku hingga saat ini masih tinggal di rumah tersangka Marzuli,” ujarnya, Sabtu, (30/6).

Richard pun mengatakan, kemungkinan pihaknya akan kembali melakukan pemanggilan terhadap Andriani. Namun, jika diperlukan kembali untuk dimintai keterangannya.”Kalau kami butuh keterangan bu Andriani, maka akan kami panggil lagi sebagai saksi,” paparnya.

Lanjut Richard, apabila materi keterangan bisa berkembang dan mengarah pada yang lebih tinggi, maka pihaknya akan memanggil mantan Kalapas II A Kalianda 2015-2017 Gunawan Sutrisnadi.

Baca Juga:   Curi Kesempatan, Konsumen Ini Gasak Uang SPBU Usai Isi Bensin

“Tapi untuk saat ini belum sampai mengarah kesana, nanti kami akan gelar dulu sama pak Kepala BNNP. Jadi sekarang masih pengembangan, kemudian kami baca berita acara pemeriksaan, lalu kami diskusikan,” jelasnya.

Sementara itu, terkait apakah ada imbalan yang diterima Andriani yang memperkenalkan Marzuli kepada mantan Kalapas Mukhlis Adjie. Ia mengaku akan melakukan pengecekan terlebih dahulu.”Masih kami dalami, kalau secara logika pasti ada (imbalan), karena mereka tidak ada kaitan saudara,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga berencana melakukan pemanggilan terhadap Kepala Divisi Lembaga Pemasyrakatan (Kadipas) Kemenkumham Kanwil Lampung.”Itu baru rencana, tapi yang jelas minggu depan hasil penyelidikan buku rekening yang sudah kami minta akan keluar,” ungkapnya.

Baca Juga:   RSUDAU Lambar Krisis Oksigen, Pasien Waiting List Isolasi di Puskesmas

Diberitakan sebelumnya, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung terus menelusuri aliran dana transaksi narkoba dalam Lembaga Permasyarakatan (Lapas) yang menjerat mantan Kalapas Lapas Kelas IIA Kalianda Mukhlis Adjie.

Untuk mengetahui aliran dana tersebut, BNNP melakukan pemeriksaan terhadap Andriani Dewi istri dari Gunawan Sutrisnadi mantan Kalapas IIA Kalianda yang sebelumnya menjabat tahun 2015-2017. (ndi/ang)




  • Bagikan