Duh, Mayoritas Kelurahan Belum Juga Paham Susun LPJ

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sampai dengan saat ini Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Dana Keluraha tahap pertama yang diterima Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung belum juga maksimal. Bahkan, LPJ yang diterima baru dari kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungkarang Barat dan Kedamaian.

Hal itu diungkapkan Kepala BPKAD Bandarlampung Trisno Andreas. Menurutnya awalnya memang seluruh kelurahan telah mengumpulkan LPJ ke BPKAD, namun masih banyak yang harus direvisi sehingga dikembalikan untuk diperbaiki.

“Kalau yang sudah kita terima ada dari dua Kecamatan, yaitu Tanjungkarang Barat sebanyak delapan kelurahan dan Kecamatan Kedamaian tujuh kelurahan, yang lainnya masih tahap perbaikan,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Kamis (18/7).

Baca Juga:   Delapan Reklame Ditempel Stiker Tak Bayar Pajak dan Terancam Ditebang

Ia pun mengusahakan sampai akhir pekan ini kelurahan yang belum mengumpul segera mengumpul. “Ya kita tunggu lah sampai akhir minggu ini atau akhir Juli, kalau masih belum ya pasti ada sangsi administrasi,” ucapnya.

Saat ditanya apakah perlu ada bimtek kembali untuk para lurah, Trisno belum dapat memastikan. Pihaknya beralasan telah melakukan bimtek sebelum penyusunan LPJ tahap pertama tersebut.

“Nanti kalau menurut pak Sekda perlu ada Bimtek lagi tentu akan kita lakukan lagi,” ucapnya.

Ya, pusat memberikan waktu hingga Agustus mendatang agar dapat mulai pencairan tahap kedua. Tentunya syaratnya harus menyelesaikan LPJ tahap satu. (pip/sur) 




  • Bagikan