Duh, Pelamar Lelang Jabatan Kepala Bapenda Lamtim Tidak Ada yang Lulus Seleksi Administrasi

  • Bagikan
Panitia seleksi JPTP Lamtim memberi pengarahan kepada peserta yang lulus seleksi administrasi. Foto Dok. BKPPD Lamtim
Panitia seleksi JPTP Lamtim memberi pengarahan kepada peserta yang lulus seleksi administrasi. Foto Dok. BKPPD Lamtim

Radarlampung.co.id – Sebanyak 7 dari 12 peserta seleksi terbuka (lelang) jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dinyatakan lulus seleksi administrasi. Dari 7 peserta lelang jabatan itu, 4 di antaranya untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. Masing-masing, Hasan Fauzi, Tabrani Hasyim, Marsan, dan Suprapto.

Kemudian 3 lagi untuk posisi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Masing-masing, Sukartono, Edi Saputra, dan Nojansyah Adzany Akbar.


Ketua Pantia Seleksi terbuka JPTP Lamtim M. Jusuf menjelaskan, lelang JPTP itu dilaksanakan untuk mengisi Kepala Disdikbud, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), dan Kepala DPMPTSP.

Pada saat pendaftaran, ada 12 Aparatur Sipil Negara yang melamar 3 kepala organisasi perangkat daerah (OPD) yang dilelang tersebut. Dari 12 pelamar, 7 di antaranya diyatakan lulus seleksi administrasi.

“Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi tersebut tahap selanjutnya akan mengikuti uji kompetensi, di Hotel Emersia Bandarlampung, Jumat (17/9),” jelas M. Jusuf usai memberi pengarahan kepada peserta yang lulus seleksi Administrasi di Aula Badan Kepehagawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Lamtim, Kamis (16/9).

Baca Juga:   Bupati Ajak Pelajar Lestarikan Seni Budaya Lamtim

Lebih lanjut dijelaskan, dari 3 kepala OPD yang dilelang tersebut, 1 di antaranya tidak ada peserta yang memenuhi syarat administrasi. Yaitu, untuk posisi Kepala Bapenda. Menurutnya, sejumlah persyaratan yang tidak terpenuhi antara lain, memiliki pengalaman 5 tahun pada tugas pokok dan fungsi Bapenda.

Dari hasil verifikasi berkas pelamar, ternyata tidak ada peserta yang memenuhi syarat administrasi sebagai calon Kepala Bapenda Lamtim. Karenanya, untuk jabatan Kepala Bapenda Pansel akan berkordinasi dengan Bupati. Hal itu untuk menentukan langkah selanjutnya. Menurutnya, untuk mengisi jabatan Kepala Bapenda dapat dilaksanakan lelang jabatan ulang atau melalui Jobfit.

Bila melalui Jobfit, bupati dapat mendatangkan pejabat dari luar daerah yang memenuhi syarat dan memiliki pengalaman bertugas di Bapenda selama 5 tahun. Selain itu, mendapat persetujuan dari pejabat pembina kepegawaian dari daerahnya bertugas.

Diketahui sebelumnya, hingga penutupan pendaftaran pukul 16.00 WIB, Senin (30/8) ada 12 aparatur sipil negara (ASN) yang melamar. Dari 12 pelamar itu, 1 di antaranya merupakan ASN Kabupaten Pringsewu, yaitu Hasan Fauzi Kabid Perpustakaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan  Kabupaten Pringsewu mendaftar sebagai Kepala Disdikbud.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim Terkonfirmasi 5.885, Sembuh 5.281 Orang

Sedangkan, 11 pelamar lainnya merupakan ASN Lamtim. Masing-masing, Edi Saputra Sekretaris Dinas Perhubungan yang mendafatar untuk jabatan Kepala Bapenda dan DPMPTSP,  Tabrani Hasyim Kabid Pertanahan Dinas Pemukiman (Disdikbud dan Bapenda), Titin Wahyuni Kabid Pencehahan dan Kesiapsiagaan BPBD (Disdikbud), Marsan Sekretaris Disdikbud (Disdikbud), Mujianto Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD (Disdikbud dan Bapenda), Suprapto Kabid Dikdas Disdikbud  (Disdikbud), Agusrina Saka Sekretaris Bappeda Lamtim (Bapenda), Sukartono Kabid Daya Peningkatan Daya Kelautan dan Perikanan Dinas Perikanan (Bapenda dan DPMPTSP), Hendro Saifei Kabid Perikanan Tangkap Dinas Perikanan Lamtim (Bapenda dan DPTMPTSP), Tri Wibowo Irban 1 Inspektorat (Bapenda dan Disdikbud) serta Noviansyah Akbar Plt.Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup mendaftar Kepala DPTMPTSP. (wid/sur)




  • Bagikan