Duh, Pengusaha Cafe di Mesuji Kena Tipu Order Fiktif

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO NET

RADARLAMPUNG.CO.ID-Jika ada pesan dari nomor WhatsApp yang tidak dikenal sebaiknya harus berhati hati bisa jadi itu penipuan. Sepeti yang dialami Panji (33) pengusaha cafe di Kabupaten Mesuji.

Akibatnya, pemilik ‘Legend Cafe’ di Desa Brabasan, Kecamatan Tanjung Raya itu mengalami kerugian sebesar Rp 500 ribu untuk pengisian pulsa dan order makanan fiktif.


Awalnya, Panji mendapat pesanan melalui WhatsApp dari nomor 081334749305 yang mengaku bernama dokter Devi, pegawai IGD RSUD Ragab Begawe Caram. Dia lalu memesan gurame bakar sebanyak sembilan porsi.

“Setelah makanan tersebut akan diantar, nomor tersebut meminta untuk diisikan pulsa ke dua nomor. Yakni nomor pelaku dan ke nomor 082132243096 masing-masing Rp 100 ribu,” ujar Panji kepada Radar Lampung, minggu (21/1).

Baca Juga:   155 Peserta Absen Tes SKD CASN Mesuji

Namun sesampainya di RSUD Mesuji itu, nama yang dimaksud tidak bekerja di sana. Bahkan, pegawai yang ditemui di ruangan tersebut mengungkapkan jika hari itu juga ada pemilik rumah makan lain yang mendapat pesanan serupa.

“Kami memang melayani pesanan antar, jadi kami tidak curiga. Alamat tersebut juga jelas. Tetapi kami kaget karena tidak ada nama pemesan yang dimaksud, serta ada kejadian serupa,” ujar Panji.

Sementara Kapolres Mesuji AKBP alim saat dikonfirmasi mengimbau kepada masyarakat yang ada di kabupaten Mesuji untuk tidak mudah tergiur terhadap pesanan online yang belum jelas alamat dan identitas pemesan.

Pastikan dulu benar atau tidak karena macam macam orang melakukan modus penipuan untuk itu kepada masyarakat laporkan ke pihak yang berwajib jika merasa dirugikan.(muk/wdi)




  • Bagikan