Duh, Promo Makanan Picu Kerumunan di McDonald’s Kedaton

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID-Satgas Covid-19 disibukkan dengan antrian membludak di gerai makanan cepat saji McDonald’s Kedaton yang berada di Jl. Zainal Abidin Pagaralam, Bandarlampung Rabu (9/6) siang.

Antrian berkerumun tersebut dipicu promo produk McDonald’s. Kerumunan antrean itu didominasi driver ojek online yang menerima order pesanan. Pantuan wartawan, para driver terpaksa berdesak-desakan menunggu antrean pesanan yang tak kunjung selesai. Para driver bahkan sampai merengsek masuk ke meja pelayanan.

Peri, salah seorang driver menyebut, kerumunan itu terjadi lantaran konsumen memesan promo paket makanan di McDonald’s. Sayangnya, lanjut dia, pihak McDonalds tidak mengantisipasi potensi terjadinya pelanggaran prokes. Sehingga terjadi antrean panjang dan kerumunan.

Driver lain Heri menjelaskan, para driver sudah meminta manajemen untuk membatalkan semua pesanan. Namun, hampir empat jam berselang tak satupun dari pesanan mereka yang dibatalkan.

Baca Juga:   Ada Nakes Terpapar Covid-19, Puskesmas Kampung Sawah Tutup Sementara

Karenanya para driver memberi batas waktu 1,5 jam untuk menyelesaikan pesanan atau membatalkan. Karena, lanjut Heri, hal akibat waktu yang terlalu lama itu para driver terpaksa menolak orderan lain yang masuk. “Soalnya kita bisa dapet 4-6 orderan,” katanya.

Lurah Labuhan Ratu, Mardani mengatakan pihaknya terpaksa meminta bantuan satgas kota untuk mengurai keramaian. Dikatakannya, pihak McDonald’s tak berkoordinasi dengan satgas setempat. Juga tidak meminta izin terlebih dulu. Karenanya, pihaknya akan mempertimbangkan sanksi kepada manajemen McDonald’s.

Terkait adanya kerumunan di gerainya, pihak Mc Donald’s Kedaton sendiri belum dapat dikonfirmasi (rif/wdi)



  • Bagikan