Dukung BKKBN Lampung Sosialisasikan Pengendalian Penduduk, Gubernur Arinal Minta Kada se-Lampung Ikut Turun Tangan

  • Bagikan
Dukung BKKBN Lampung Sosialisasikan Pengendalian Penduduk, Gubernur Arinal Minta Kada se-Lampung Ikut Turun Tangan
Gubernur Arinal Djunaidi bersama BKKBN Lampung di Mahan Agung. Sumber foto Biro Adpim Pemprov Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi siap mendukung BKKBN Lampung dalam melakukan upaya pengendalian penduduk melalui sosialisasi yang melibatkan peran Bupati/Walikota di Provinsi Lampung.

Hal itu diungkapkan Gubernur Arinal saat menerima audiensi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (13/1).



Baca Juga:   Gubernur Arinal Resmikan 31 SMK Pusat Keunggulan Se-Lampung dan Bagikan Bantuan ke Warga Lampura

Dalam kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan dirinya terus berkomitmen mendukung program BKKBN Lampung dalam melakukan upaya pengendalian penduduk.

“Lakukan kampanye dan sosialisasi kepada masyarakat, dan gunakan bahasa yang mudah diterima masyarakat,” ujar Gubernur Arinal.

Lebih lanjut, Gubernur Arinal juga akan melakukan rakor bersama para Bupati/Walikota terkait upaya pengendalian penduduk ini. “Saya ingin masing-masing Bupati turut mengendalikan hal ini,” jelasnya.

Baca Juga:   Sambut Kunjungan Ganjar Pranowo, Gubernur Arinal Djunaidi Harapkan Bertukar Informasi Tentang UMKM

Dalam melakukan pengendalian penduduk, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung Rudy Budiman, menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan koordinasi dengan Bupati/Walikota terkait upaya pengendalian penduduk.

Selain melakukan upaya pengendalian penduduk, Rudy Budiman menjelaskan bahwa pihaknya juga membentuk tim pendamping keluarga sebagai upaya melakukan pencegahan stunting, serta mendukung pelaksanaan vaksinasi berbasis keluarga.

Baca Juga:   Bulog Divre Lampung Target Serapan Beras 2022 Naik

Guna mendukung terlaksananya program tersebut, Rudy Budiman, menuturkan bahwa pihaknya juga berkoordinasi dan bersinergi dengan Dinas Kesehatan, Dinas PPA, dan pihak terkait lainnya dalam mendukung program BKKBN. (rls/adpim/wdi)






  • Bagikan