Dukung Gerakan Vaksinasi Nasional, IHGMA Gandeng Polda Lampung Gelar Program Vaksinasi


RADARLAMPUNG.CO.ID  – Indonesian Hotel Manager Association (IHGMA) DPD Lampung, menggandeng Polda Lampung mengadakan Program Vaksin Nasional untuk Indonesia Sehat.

Kegiatan yang berpusat di Swiss- belHotel Lampung pada Rabu (23/2) ini juga didukung Kementerian Kesehatan/Gerakan Masyarakat Hidup Sehat/Germas.





Ketua IHGMA DPD Lampung, Lekat Rahman menyampaikan, IHGMA merupakan asosiasi para pimpinan Hotel sebagai industri jasa pelayanan yang selalu berhubungan dengan banyak orang.

“Maka kami yang harus terlebih dahulu menerapkan prokes termasuk vaksinasi. Melalui Asosiasi kami lebih mudah berkordinasi untuk mengadakan vaksinasi masal seluruh karyawan hotel yang bisa di vaksin. Kami juga membuka kesempatan bagi umum,” Ungkap Lekat.

Menurutnya, ada sekitar 250 orang yang akan di vaksin. Baik Peserta dari karyawan hotel yang ada di Bandarlampung, maupun keluarga karyawan.

“Insyaallah nanti akan kami adakan lagi, mengingat hotel tidak bisa berbarengan sekaligus,”jelas General Manager Hotel Kurnia.

Oleh sebab itu, Lekat berharap dengan kemudahan-kemudahan melakukan vaksin 1, 2 dan vaksin penguat (boster), dapat meningkatkan imun tubuh sehingga terhindar dari covid 19.

“Vaksinasi ini ada tim Kesehatan. Kepolisian juga ikut berpartisipasi,” Ujarnya.

Sementara, Kapolsek Telukbetung Utara (TbU), Kompol Robi Wicaksono, SH melalui Iptu Esther, Kanit Bimas Polsek TBU menyampaikan, pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 diikuti sekitar 147 orang berasal dari pegawai hotel, Karaoke dan umum.

Dari 147 orang yang divaksin tersebut, dua orang mengukuti Vaksin 1, satu orang Vaksin 2 dan selebihnya Vaksin Booster.

“Sebenarnya lebih dari 147 orang yang mendaftar Vaksin Covid-19. Tapi setelah kami data, ternyata calon peserta belum waktunya di Vaksin II maupun Vaksin Booster,”tambah Iptu Esther. (gie/yud)