Dukung Pemberantasan Narkoba, Pemkab Tuba Siap Hibahkan Tanah untuk Kantor BNNK

  • Bagikan
Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah memberikan sambutan saat menerima kunjungan kerja BNN Lampung. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id
Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah memberikan sambutan saat menerima kunjungan kerja BNN Lampung. Foto M. Zainal Arifin/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba) menegaskan akan mendukung penuh segala bentuk kegiatan pencegahan dan pemberantasan narkotika di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Tulangbawang Hendriwansyah saat menerima kunu kerja Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung Brigjen Edi Swasono di Aula Islamic Center Tulangbawang, Rabu (17/11).


Bahkan, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah siap menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor BNN Kabupaten Tulangbawang.

“Saya mendukung penuh segala bentuk pemberantasan narkotika. Kalau bisa jangan pembeli saja yang ditangkap, tapi warungnya juga dibabat habis,” kata Hendriwansyah.

Sementara itu, Kepala BNN Lampung Brigjen Edi Swasono menjelaskan, dampak dari penyalahgunaan narkotika bukan hanya untuk pemakai atau pengguna, melainkan juga merugikan Negara. Sebab bisa merusak tata negara.

Baca Juga:   Ditetapkan Gubernur, Pemkab Tuba Segera Sosialisasikan UMK Rp2.443.960,30

Menurutnya, saat ini ada berbagai macam modus operandi yang dilakukan para bandar narkotika untuk menyerang dan menghancurkan generasi muda penerus bangsa. Baik dari jaringan internasional maupun nasional.

“Ada yang menyelundupkan narkoba lewat makanan, seperti memasukannya ke dalam permen dan lain sebagainya,” ungkap Kepala BNN Lampung.

Dalam kesempatan itu, Brigjen Edi juga memberikan usul atau saran kepada para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengadakan ter urin rutin kepada para pegawai di setiap triwulan.

“Dengan begitu kita bisa memutus peredaran gelap narkoba. Jangan takut jika ada saudara kita yang kena narkoba, segera lapor untuk kami rehab,” tutupnya. (nal/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan