Lambar  

Dukung Percepatan Vaksinasi Dengan Gerai Vaksin Hingga Door to Door


RADARLAMPUNG.CO.ID – Upaya percepatan vaksinasi Covid-19 terus dilakukan Pemkab Lampung Barat. Hal ini menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi dan evaluasi di aula Kagungan yang dipimpin Plt. Sekretaris Kabupaten Adi Utama, Kamis (20/1).

Kepala Dinas Kesehatan Lambar dr. Widyatmoko Kurniawan, Sp.B., mengungkapkan, seluruh puskesmas harus terus memaksimalkan kinerja petugas untuk percepatan vaksinasi.





Mulai dengan tetap membuka gerai-gerai vaksin, pelayanan di puskesmas hingga upaya jemput bola door to door ke rumah warga.

“Upaya percepatan pencapaian vaksinasi Covid-19 di Lambar akan terus dilakukan. Petugas kami berjumlah 1.205 orang yang telah terlatih, akan terus memberikan pelayanan. Baik dengan membuka gerai, hingga door to door,” kata dr. Widyatmoko Kurniawan.

Baca Juga:   Segera Perbaiki Gorong-gorong Amblas di Tuguratu

Untuk sasaran vaksinasi di Lambar mencapai 254.077 orang. Kegiatan dimulai sejak 1 Februari, diawali dengan petugas kesehatan, pelayanan publik, masyarakat umum, remaja dan lansia.

Cakupan vaksinasi hingga tanggal 16 Januari 2022 sebanyak 175.571 orang atau 79,65% untuk dosis pertama. Kemudian 121.785 orang atau 55,25% untuk dosis kedua. (nop/ais)