Dukung Politik Santun, Stop Sebar Hoax Pemilu 2019

  • Bagikan
Jimludem menggelar diskusi Pemilu di Gedung KNPI, Senin (21/1). Foto Rima Mareta/radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID- Jaringan Intelektual Muda Lampung untuk Demokrasi (Jimludem) menggelar diskusi di Gedung KNPI Jalan Pagaralam, Bandarlampung, Senin (21/1).

Dalam kegiatan ini tiga narasumber dihadirkan yakni, Akademisi Politik Universitas Lampung Robi Cahyadi, Anggota Bawaslu Bandarlampung Gistiawan, dan Ketua HMI Bandarlampung, Husni Mubarrak.

Dalam kesempatan itu, Gistiawan menyatakan bahwa dalam upaya meningkatkan politik santun di Lampung dengan meminta mahasiswa turut mengawasi seluruh pergerakan peserta pemilu.

“Karena keterbatasan anggota kami, kami juga meminta masyarakat ikut mengawasi. Jika menyaksikan dugaan pelanggaran, simpan alat bukti, simpan saksi, dan siapkan pelapor dengan kartu identitas yang jelas dan laporkan ke Bawaslu Bandarlampung. Maka akan kami proses,” tegas Gistiawan.

Dia juga meminta untuk tidak melanjutkan informasi yang tidak benar selama Pemilu 2019. Namun jangan ragu melaporkan jika menemukan kegajalan dalam kampanye peserta pemilu.

Senada, Robi juga mengajak khususnya mahasiswa untuk memerangi politik berbau hoax dan SARA di Lampung. “Sebagai mahasiswa yang memiliki peran sebagai agen social control of change harusnya bisa berfikir jernih, sehingga tidak terpengaruh dengan politisasi SARA dan hoax,” tambah Robi. (rma/kyd)




  • Bagikan