Dukung PPKM Darurat, Bank Bjb Sesuaikan Jam Operasional

  • Bagikan
Foto dok bank bjb

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bank Bjb melakukan berbagai upaya mitigasi dan meminimalisir penyebaran Covid-19, Bank Bjb pun melakukan penyesuaian jadwal jam operasional layanan kas untuk menghindari penularan pandemi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan bank bjb terhadap kebijakan Pemerintah yaitu PPKM Darurat terkait pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga merupakan komitmen bank bjb dalam menjaga keselamatan dan kesehatan karyawan, nasabah, mitra kerja, dan masyarakat umum dari penyebaran Covid-19.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary Bank Bjb Widi Hartoto mengatakan, Bank Bjb telah melakukan penyesuaian jam operasional  layanan kas, untuk seluruh jaringan kantor menjadi pukul 08.30 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Kemudian dengan adanya PPKM Darurat, lanjutnya, Bank Bjb juga memberikan keleluasaan kepada tiap-tiap regional untuk melakukan pengaturan jam operasional  layanan kas agar menyesuaikan dengan kondisi serta zonasi sebaran Covid-19 yang sesuai dengan kebijakan pemerintah daerah setempat dengan tetap menginduk kepada kebijakan dari Pemerintah Pusat.

“Selain itu bank bjb juga telah memberlakukan Work From Home (WFH) secara produktif dengan persentase 50 persen sampai dengan 75 persen. Hal itu dilakukan mengingat kami merupakan salah satu sektor esensial yang tidak memungkinkan untuk menetapkan WFH 100 persen,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (5/7).

Baca Juga:   Rights Issue Bernilai Besar, BRI Optimis Dapat Terserap Optimal

Dikatakannya, Bank Bjb juga memiliki kebijakan Flexible Work Arrangements (FWA) yaitu sistem yang memungkinkan pegawai untuk dapat menyesuaikan waktu dan lokasi kerjanya dengan memilih waktu mulai bekerja dan selesai bekerja, baik dari rumah maupun kantor dengan tetap dilakukan monitoring dan evaluasi setiap harinya. Semua langkah tersebut dilakukan Bank Bjb agar dapat terus memberikan layanan kepada nasabah dan masyarakat secara optimal dengan tetap memberikan rasa aman dan nyaman.

“Kemudian, Bank Bjb juga mengalihkan operasional layanan kas beberapa jaringan kantor di beberapa wilayah termasuk meniadakan layanan Weekend Banking. Hal ini untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19 melalui pengurangan operasional kantor. Akan tetapi operasional layanan kas pada lokasi yang ditiadakan tersebut, operasionalnya akan dialihkan ke Kantor Cabang terdekat,” jelasnya.

Baca Juga:   RUPSLB BRI: 96% Suara Setujui Penerbitan 28,67 Miliar Lembar Saham Baru

Ia menambahkan, Bank Bjb terus mengimbau penggunaan produk-produk digital bank bjb. Di mana, melalui transaksi menggunakan bjb Digi nasabah sudah dapat melakukan berbagai transaksi tanpa perlu keluar rumah.

“Berbagai kemudahan juga dapat dinikmati nasabah melalui bjb Digi antara lain pembayaran pajak kendaraan bermotor dan PBB, pembayaran tagihan air, pembayaran kartu kredit, transfer uang, top up e-commerce, cek saldo dan transaksi lainnya hingga layanan edupay. Selain itu melalui Internet Banking Corporate (IBC) nasabah institusi/korporasi tetap dapat melakukan transaksi keuangan kapan saja dengan cepat, mudah dan tepat,” pungkasnya. (rur/rls/sur)




  • Bagikan