Dukung PPKM Darurat, Polres Lamtim Gelar Operasi Aman Nusa II Lanjutan

  • Bagikan
Kapolres Lamtim mengecek personel Operasi Aman Nusa II Lanjutan. Foto Humas Polres Lamtim

RADARLAMPUNG.CO.ID – Polres Lampung Timur menggelar apel gelar pasukan Operasi Aman Nusa II, Senin (12/7). Apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolres Lamtim AKBP Zaky Alkazar Nasution itu dihadiri juga Wakil Bupati Azwar Hadi serta Kasdim 0429 Mayor Joko Subroto jajaran.

Kapolres Lampung Timur AKBP Zaky Alkazar Nasution menjelaskan, perkembangan penyebaran Covid-19 terus mengalami peningkatan. Untuk mengantisipasinya pemerintah telah menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) sekala mikro darurat di Pulau Jawa dan Bali serta di Bandarlampung.

“Selama PPKM Darurat, petugas akan melakukan pembatasan ke luar masuk antar kota dan provinsi,” jelasnya.

Guna mendukung PPKM Darurat, Polri menggelar Operasi Aman Nusa II Lanjutan. Menurutnya, Operasi Aman Nusa II lanjutan ini terdapat tujuh satuan tugas (satgas). Yaitu, Satgas Deteksi, Satgas Binmas, Satgas Kepatuhan Protokol Kesehatan dan pengamanan vaksinasi. Kemudian, Satgas Bayankes, Satgas pengamanan pengawalan vaksin, satgas penegakan hukum dan satgas hubungan masyarakat (humas).

Baca Juga:   Sementara, Pelamar CPNS dan PPPK Lamtim Capai 6.468 Pendaftar

Dilanjutkan, untuk mendukung kebijakan pemerintah soal PPKM Darurat, aparat kepolisian nantinya bakal melakukan penyekatan-penyekatan di perbatasan keluar masuk Kabupaten Lampung Timur. Selain pembatasan Satgas juga akan melakukan random sampling swab antigen. Kemudian, pemeriksaan suhu tubuh terhadap jajaran Polri dan masyarakat yang masuk ke markas Kepolisian.

Ditambahkan, selama operasi, Polres Lampung Timur juga berkoordinasi dengan BNPB, TNI dan Pemerintah Daerah dengan mengedepankan langkah pencegahan, penanggulangan dan penegakan hukum dalam menghadapi Pandemi Covid-19 ini. (wid/sur)




  • Bagikan