Dukung Situasi Kondusif, Warga Lamtim Kembali Serahkan Senpi

  • Bagikan
Kades Mataram Marga Serahkan Senpi Ke Polsek Sukadana. FOTO DOK. POLSEK SUKADANA

RADARLAMPUNG.CO.ID – Jajaran Polres Lampung Timur kembali menerima penyerahan senjata api dari masyarakat. Kali ini, giliran warga Desa Mataram Marga yang menyerahkan senjata api (senpi) rakitan ke Polsek Sukadana.

Senpi tersebut diserahkan Kepala Desa Mataram Marga Yus Valiant kepada Kapolsek Sukadana Kompol Muphian Somad. Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, penyerahan senpi itu merupakan bentuk komitmen dan dukungan masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.


“Ini juga merupakan dukungan masyarakat kepada institusi kolisian, yang saat ini sedang menggelar Operasi Cempaka Krakatau 2021,” jelas AKBP Wawan Setiawan didampingi Kompol Muphian Somad, Selasa (23/2).

Lebih lanjut AKBP Wawan Setiawan berharap, masyarakat yang masih memiliki atau menyimpan senpi untuk diserahkan secara sukarela kepada petugas kepolisian.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim,  5.164 Pasien Sembuh

“Kalau diserahkan secara sukarela tidak kami kenakan sangsi hukum. Sebaliknya, kalau tidak bersedia menyerahkan akan dikenakan sangsi pidana sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku,” tegas AKBP Wawan Setiawan.

Diketahui, sebelumnya penyerahan senpi juga dilaksanakan warga Desa Purwo Kencono Kecamatan Sekampungudik dan warga Desa Mulyosari Kecamatan Bumi Agung. (wid/sur)




  • Bagikan