Dukung Sulam Jelujur Pesawaran Go Internasional


Ketua Dewan Penasehat Yayasan Pertiwi Indonesia Rika Tohir, didampingi Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira dan Bupati Dendi Ramadhona meninjau penenun sulam jelujur di Desa Sungai Langka. FOTO PROKOPIM PESAWARAN

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ketua Dewan Penasehat Yayasan Pertiwi Indonesia Rika Tohir mendukung hasil kerajinan sulam Jelujur asal Pesawaran di Desa Sungai Langka, Gedongtataan agar dapat go internasional

“September nanti, hasil kerajinan asal Pesawaran ini akan dipamerkan di Galery Sarinah Jakarta yaitu pameran nasional bekerja sama dengan BNI 46,” kata Rika Tohir saat mengunjungi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan para penenun sulam Jelujur yang berada di Desa Sungai Langka, Rabu (11/5).





Menurut Rika, hasil karya para pengrajin ini sangat luar biasa. “Pak Bupati Pesawaran telah berhasil memaparkan karya kreasi masyarakatnya di Jakarta. Hasilnya ternyata sangat luar biasa. Ke depan kita lebih tingkatkan dengan berbagai inovasi agar lebih baik lagi,” tegasnya.

Baca Juga:   Berhasil Perkuat Ekosistem Digital, Penyaluran KUR BRI Tembus Rp88,99 Triliun per April 2022

Sementara Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat secara langsung aktifitas para pengrajin yang melestarikan warisan nenek moyang.

“Desa Sungai Langka banyak memiliki potensi wisata. Di antaranya agro wisata tanaman cokelat dan jeruk. Kemudian pemandian zaman Belanda dan penenun sulam Jelujur yang masih membutuhkan pembinaan untuk dapat go internasional,” kata Dendi. (ozi/ais)