Dukungan Pilpres 2019, PBB Lampung Ikut Hasil Ijtima Ulama

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Lampung menyatakan membebaskan dukungan bagi kadernya pada Pilpres 2019. Artinya, kader di daerah tak mesti harus mengikuti arah dukungan partai di tingkat pusat.

Ketua DPW PBB Lampung Nuraida mengatakan, walaupun DPP PBB menyatakan dukungan pada pasangan Capres Jokowi-Ma’ruf Amin, namun partai membebaskan dukungan untuk seluruh kadernya.


“Kalau kami menghormati keputusan DPP soal dukungan Pilpres, tapi kami tidak tahu bagaimana, kesimpulannya dan godokannya seperti apa sehingga seperti itu hasilnya (soal dukungan). Namun DPP juga menghormati keputusan setiap wilahyah,” kata Nuraida saat dihubungi melalui ponselnya, Selasa (29/1).

Karena itu, sambungnya, sikap DPW PBB Lampung murni berpengaruh pada hasil Ijtima Ulama. Meskipun, Nuraida menekankan bukan berarti dukungan Capres 01 atau 02. Untuk diketahui Ijtima Ulama mendukungan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

Baca Juga:   Pasca Muscab, DPW PPP Lampung Langsung Pancang Target Kursi Setiap Daerah

“DPW tunduk pada hasil Ijtima Ulama. Namun, apakah nantinya sebulan sebelum pencoblosan akan berubah ya kita tidak tahu. Kalaupun nantinya dukungan berubah ya kami tetap ikuti,” tandasnya. (rma/kyd)




  • Bagikan