Duta Kopi Lampung Kampanyekan Kopi Tubruk ke Milenial

  • Bagikan
Duta Kopi Lampung Clarisaa Aurellia didampingi Manajer Duta Kopi Lampung Ginta Wiryasenjaya saat menyambangi markas Radar Lampung, Senin (25/10). Kedatangannya disambut Pimred Radar Lampung Taufik Wijaya dan Pimred Radar Lampung Online Widi Sandika. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id
Duta Kopi Lampung Clarisaa Aurellia didampingi Manajer Duta Kopi Lampung Ginta Wiryasenjaya saat menyambangi markas Radar Lampung, Senin (25/10). Kedatangannya disambut Pimred Radar Lampung Taufik Wijaya dan Pimred Radar Lampung Online Widi Sandika. Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Duta kopi Lampung semangat untuk mengampanyekan kopi tubruk sebagai salah satu cara menikmati kopi secara tradisional, ditambah dengan menggunakan kopi Lampung.

Duta Kopi Lampung Clarisaa Aurellia mengatakan, tugas duta kopi di antaranya bagaimana mempromosikan kopi Lampung agar dikenal dan dinikmati seluruh masyarakat Indonesia dan juga dunia.



“Kami ingin memperkenalkan brand kopi Lampung. Agar masyarakat mengetahui tentang kopi Lampung ini. Sebab, terkadang brand kopi dari Lampung tidak ditunjukkan, jadi bagaimana kita membuat kopi Lampung ini dikenal masyarakat,” katanya saat berkunjung ke Graha Pena Lampung, Senin (25/10).

Selain itu, dengan memperkenalkan kopi Lampung, tentu juga ingin meningkatkan produksi dan produktivitas petani kopi Lampung. Serta mengampanyekan bagaimana menikmati kopi Lampung dengan cara berbeda.

“Saat ini sedang mengampanyekan itu dengan mengajak teman, rekan sekitar untuk menikmati kopi tubruk. Karena dengan meminum kopi tubruk kita bisa merasakan cita rasa kopi yang sesungguhnya. Kalau di cafe, saya memesan espresso yang tanpa campuran, itu sebagai salah satu cara kampanye tentang kopi tubruk ini,” ungkapnya.

Kemudian, ia juga meminta dukungan dan doa masyarakat Lampung agar dirinya dapat masuk 10 besar dalam pemilihan duta kopi Indonesia.

“Alhamdulillah dari 5 pertanyaan, saya bisa menjawab 4 pertanyaan. Dan juga karena saya sangat menyukai dan mencintai kopi, jadi saya optimis bisa masuk 10 besar. Agar semakin bisa memperkenalkan kopi Lampung,” ujarnya.

Sementara, Manajer Duta Kopi Lampung Ginta Wiryasenjaya mengatakan, pemilihan duta kopi bukan hanya dinilai kecintaannya dan kepakarannya terhadap jenis kopi, tapi juga dinilai berdasarkan kemampuan intelektual yang bagus, serta penampilannya yang menarik. Sehingga Clarissa terpilih menjadi Duta Kopi Lampung 2021.

Ia berharap, Clarissa dapat menembus 10 besar dalam pemilihan tersebut, dan dapat memperkenalkan kopi Lampung.

“Kami berharap Clarissa bisa menjadi duta kopi Indonesia, dan menjalankan tugasnya dengan baik sebagai duta kopi,” pungkasnya. (rur/sur)






  • Bagikan