Edukasi Masyarakat dalam Operasi Keselamatan Krakatau

  • Bagikan
Gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 yang berlangsung di halaman Mapolresta Bandarlampung, Senin (6/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID
Gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 yang berlangsung di halaman Mapolresta Bandarlampung, Senin (6/5). FOTO M. TEGAR MUJAHID/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Operasi Keselamatan Krakatau 2019 dititikberatkan pada edukasi masyarakat dalam berlalu lintas. Kegiatan ini berlangsung sejak 6-19 Mei mendatang.

“Sasaran kita adalah pendidikan masyarakat dalam berlalu lintas. Intinya seperti itu. Jadi bukan penindakan hukum, tapi bagaimana kita memiliki strategi untuk mendidik masyarakat dalam tertib berlalu lintas,” kata Irwasda Polda Lampung Kombes Rudi Sumardiyanto usai apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Krakatau 2019 di halaman Mapolresta Bandarlampung, Senin (6/5).


Rudi mengungkapkan, Ditlantas Polda Lampung sudah mengumpulkan anggota di polres jajaran untuk mendapatkan pengarahan. “Rapat di Ditlantas sudah dilakukan. Dirlantas mengumpulkan semua anggota lantas terkait sasaran (Operasi Keselamatan) tersebut,” ungkapnya.

Tindakan dalam operasi itu, 70 persen preventif agar masyarakat taat berlalu lintas demi keselamatan diri sendiri maupun orang lain.

Baca Juga:   Turun Level, Geliat Penumpang Bus AKAP Terminal Rajabasa Masih Sepi

“Hal yang kita lakukan adalah menyadarkan pengendara yang membahayakan dirinya sendiri dan orang lain. Contoh saja main hp, tidak pakai seat belt, merokok sambil bawa motor. Itu akan diperingati. Kalau tindakan di tempat, ya hanya 30 persen saja. Karena kan tujuannya menyadarkan masyarakat,” tegasnya.(mel/ais)




  • Bagikan