Efisiensi Anggaran, Pangkas Dana Perjas Hingga Tunjangan Bupati-Wakil Bupati

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan efisiensi anggaran dalam upaya penanggulangan penyebaran virus Corona. Sasarannya mulai dari pejabat eselon hingga tunjangan bupati dan wakil bupati.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona saat meninjau posko penanggulangan Covid-19 dan screening kendaraan, Senin (13/4).

“Dalam penanggulangan Covid-19 ini, kita memang melakukan sejumlah efisiensi anggaran. Seperti perjalanan dinas, dana taktis dan tunjangan-tunjangan. Saya pribadi selaku Bupati dan pak Wakil Bupati, tunjangan-tunjangan juga sudah di pangkas,” kata Dendi.

Kemudian dana bagi hasil cukai tembakau di-refocusing. Lalu rasionalisasi TPP pegawai setingkat pejabat, mulai dari eselon empat. “Begitu juga dana untuk acara ceremony dan sosialisasi, kita tiadakan,” tegasnya.

Baca Juga:   Soal Pemeriksaan Putri Akidi Tio, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Sumsel

Menurut dia, sampai dengan saat ini Pemkab Pesawaran telah menyiapkan anggaran sebesar Rp19 miliar untuk penanganan Covid-19 hingga beberapa bulan ke depan.

“Dalam mempersiapkan dana penanggulangan Covid-19 ini, kita menggunakan asumsi makro. Jadi jumlah anggaran tersebut mungkin saja bertambah melihat dinamika nanti. Itu kan, baru hitungan kita sampai dengan bulan Mei,” sebut dia.

Dendi juga menjelaskan, anggaran diskresi pengendalian Covid-19 sudah ditandatangani. “Kalau ke pihak legislatif, sesuai regulasi hanya pemberitahuan atau informasi. Tapi yang pasti, kita sudah memberikan laporannya ke Kemendagri melalui Dirjen Keuangan Daerah,” jelasnya. (esn/ozi/ais)




  • Bagikan